JAKARTA – Di saat banyak perusahaan retail besar menutup gerai, justru Transmart gencar berekspansi membuka banyak gerai. Tahun ini Transmart menargetkan pembukaan 30 gerai baru, salah satu diantaranya yaitu di Pasaraya Blok M, lokasi yang sebelumnya dimiliki oleh Matahari.

Kemudian gerai yang ke-104 di Solo yang dibuka oleh Chairul Tanjung, pada hari Senin kemarin (27/11), meskipun gerai ini baru akan resmi beroperasi pada hari Jum’at (1/12).

Selain di Solo, Transmart masih akan membuka enam gerai lagi hingga akhir Desember 2017. “Kami yakin, masyarakat masih banyak yang ingin meluangkan waktunya untuk berbelanja secara langsung ke supermarket. Untuk itu kami berencana untuk membuka 30 gerai berkonsep baru di bawah bendera Transmart Carrefour pada tahun 2017,” kata General Manager Corporate Communications Transmart Carrefour Satria Hamid, seperti diberitakan The Jakarta Post, Jumat (6/1).

Ia menambahkan dari target 30 pembukaan Transmart, 24 sudah terealisasi di berbagai kota di Indonesia. Sisanya enam toko akan dibuka awal Januari 2018.

Yang menarik, di antara gerai baru yang akan dibuka oleh Transmart ada di Pasaraya Blok M. Pusat perbelanjaan ini sebelumnya ditinggalkan oleh Matahari karena sepi. “Di Pasaraya Blok M kami buka tanggal 8 Desember 2017,” kata Satria.

Lanjut Satria menambahkan bahwa lima gerai lain yang akan dibuka ada di Telogorejo Semarang (8/12), Cirebon Cipto dan Lampung (15/12), serta Kupang dan Sidoarjo (22/12).

Satria juga mengaku tak gentar dengan banyaknya peretail yang memilih menutup gerainya karena isu pelemahan daya beli hingga serbuan toko online. “Kuncinya inovasi tiada henti. Pemain retail harus buat target market yang pas,” ujarnya.

Ia menyatakan, target pasar Transmart adalah keluarga. Maka, Transmart berusaha memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarga di satu lokasi. Perusahaan pun menerapkan konsep 4 in 1 di tiap-tiap gerainya. Dengan demikian, di satu lokasi, pengunjung dapat sekaligus berbelanja, bersantap, bermain di mini Trans Studio dan menonton bioskop jaringan CGV.

Sementara, konsep 5 in 1 yang dilengkapi dengan Transpark saat ini sedag dibangun di kawasan Bintaro dan Bekasi. “Kami optimistis konsep ini akan menggenjot penjualan perusahaan di tengah persaingan yang ketat di industri retail,” kata Satria.

Loading...
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya.
SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan ini, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
SERUJI berhak untuk membatalkan penayangan hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan.
Untuk pengaduan email ke redaksi@seruji.co.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama