Kotawaringin Barat – KH. Fikri Haikal putra Almarhum KH. Zaenudin MZ dai sejuta ummat bakal ceramah di tiga tempat di Kota Manis Pangkalan Bun Kotawararingin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah.

Kehadiran dai kondang dari Jakarta tersebut untuk menghadiri acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) bekerjasama dengan Pemerintah Desa Kampung Baru Kecamatan Arut Selatan dan juga Haul Kyai Gede ke 10 di Kecamatan Kotawaringin Lama.

“Insya Allah jum’at pagi beliau sudah datang dan langsung mengisi ceramah di Masjid Al-Baidho Kumai. Malamnya di Bundaran Tudung Saji Pangkalan Bun, dan paginya di Makam Kyai Gede Kotawaringin Lama,” ucap ketua panitia KH. Muhammad Rakhman saat ditemui usai menghadiri sidang sahabatnya di Pengadilan Negeri Pangkalan Bun, Rabu, (14/3/2018).

 

Dikatakannya, tablik akbar yang akan dihelat bertujuan agar syiar agama Islam semakin semarak. Maka, lanjutnya, masyarakat Kabupaten Kobar diharapkan bisa menghadirinya.

“Harapan kami yang hadir nanti ribuan. Tempatnya sangat luas, karena dua jalan nanti akan ditutup untuk acara tablik akbar,” paparnya.

Selain itu juga, kata Rakhman, acara tersebut bakal dihadiri para pejabat daerah maupun dari pusat. Diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Kobar, Hamdani dan Rahmad Nasution Hamka DPR RI. Serta ditambah semua SKPD se Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Semua sudah dikonfirmasi oleh panitia, insya Allah semuanya akan hadir,” pungkasnya.

Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya.
SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan ini, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
SERUJI berhak untuk membatalkan penayangan hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan.
Untuk pengaduan email ke redaksi@seruji.co.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama