Puluhan Muda-Mudi Dilatih Menjadi Jurnalis dan Penyiar Radio FM

Pati – Sebanyak 30 remaja mengikuti pelatihan jurnalistik dan penyiar radio di Gedung MWC NU Jalan Pucakwangi – Juana Km 2 Kecamatan Pucakwangi, Pati Jawa Tengah, Minggu (14/1). Para remaja tersebut terdiri dari anggota Fatayat dan juga dari kader GP Ansor.

” Kegiatan pelatihan ini dimulai jam 7 pagi hingga jam 5 sore. Diharapkan usai mengikuti pelatihan para remaja NU bisa memberikan kontribusi yang lebih. Sehingga mereka akan menjadi kader NU yang tangguh, ” ucap Ahmad Rozi Ketua Panitia Pelatihan.

Ia juga mengatakan jika kegiatan yang dipersiapkan hanya beberapa hari ini, ternyata mendapatkan tanggapan yang luar biasa dari para peserta. ” Awalnya undangan hanya 15 orang, tapi Alhamdulillah yang hadir 30 orang. Ini menunjukkan jika kegiatan ini mendapatkan respon yang sangat positif, ”  imbuhnya.

Selain daripada itu, pelatihan yang dipandu langsung oleh Fathul Mubin, seorang senior penyiar radio dan juga Husaini seorang wartawan lawas, diharapkan bisa menambah pengetahuan yang lebih dan memberikan nilai plus bagi para peserta.

” Pelatihan ini meliputi Oneday program, broadcasting coach  nirwana FM, Orientasi radio, teknik penyiaran, manajemen pengelolaan radio, tips dan trik penyiaran radio dan juga menjadi seorang jurnalis, ” jelas Mubin kepada sejumlah awak media.

Menurut Mubin, kegiatan tersebut nantinya diharapkan mampu menjadi bekal para pemuda – pemudi NU agar tidak gagap teknologi (Gaptek). Sehingga, lanjutnya, mereka akan menjadi insan yang hebat,  kuat dengan terpaan dunia yang serba canggih, dan serba Internet seperti sekarang ini.

” Ya kalau pemuda sekarang gagap teknologi ya susah. Karena sekarang, zamannya teknologi semakin canggih. Jika tidak mau belajar, ya jelas ketinggalan zaman, ” pungkasnya


TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

Bela UAS, Netizen Indonesia Banjiri Akun Medsos Pejabat Singapura

SERUJI.CO.ID - Akun media sosial Presiden Singapura Halimah Yacob...

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O