Kotawaringin Barat – Puluhan pelajar sekolah menengah atas (SMA) utusan dari masing-masing sekolah di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, Minggu (11/3) mengikuti kegiatan Pengukuhan  Satuan Karya (Saka) Dirgantara di landasan terbang sementara, Bamban, Karanganyar Pangkalan Bun.

Kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah dan sejumlah pejabat lainnya tersebut bertujuan meningkatkan minat kedirgataraan kalangan pelajar di Kabupaten Kobar. Bukan itu saja, peserta juga dibekali dengan pembinaan potensi dirgantara (Binpotdirga)  agar para siswa dapat mengerti tentang dunia kedirgantaraan yang semakin canggih.

Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Iskandar Pangkalan Bun, Letkol Pnb Ade Fitra mengatakan jika kegiatan Kemah Bhakti Pramuka Saka Dirgantara adalah dalam rangka menyambut bulan Dirgantara HUT TNI AU ke – 72 tahun 2018.

“Kegiatan Kemah Bhakti Pramuka Saka Dirgantara ini merupakan salah satu rangkain kegiatan menyambut bulan Dirgantara 2018. Karena sebelumnya sudah ada event-event lainya yang kami selenggarakan. Seperti lomba panahan dan sumpit,” jelas Ade Fitra dihadapan sejumlah awak media di landasan Airstrip, Bamban.

BeautyPlus_20180311142645_save

Sebagai wujud pembinaan dan juga minat para peserta kemah yang dilaksanakan selama dua hari, kata Ade, TNI AU bekerjasama dengan Muspida dan pengusaha menyuguhkan atraksi pesawat, paralayang dan aeromodeling.

“Tadi pagi setelah upacara pengukuhan dilakukan atraksi. Track pertama dua pesawat yang melayang di angkasa dan disusul paralayang. Track kedua atraksi aeromodeling atau replika pesawat jenis drone dan disusul helicopter,” tandasnya.

Ia juga memberikan kesempatan bagi masyarakat umum untuk bisa mengikuti pelatihan sebagai pilot paralayang atau gantole bermotor. Karena, kata dia, tujuannya adalah agar lebih bersinergi antara masyarakat, pemda serta media.

“Nantinya kegiatan ini akan kami buka untuk umum. Siapa saja boleh iku, termasuk teman-teman wartawan,” pungkasnya.

Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya.
SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan ini, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
SERUJI berhak untuk membatalkan penayangan hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan.
Untuk pengaduan email ke redaksi@seruji.co.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama