Keluarga besar BPK RI antusias mengikuti acara BPK Mengaji yang dilaksanakan hari Selasa (23-01-2018). Acara yang dilaksanakan di Masjid Baitul Hasib, kompleks kantor pusat BPK RI tersebut diikuti oleh ratusan pegawai dan pimpinan BPK RI. Acara yang dimulai selepas sholat Dhuhur tersebut merupakan ungkapan rasa syukur atas bertambahnya usia lembaga pemeriksa keuangan negara yang tahun ini menginjak umur ke-71.

Dalam sambutannya, ketua umum pengurus masjid Baitul Hasib, Mahendro Sumardjo, menyampaikan harapannya agar dengan BPK Mengaji turut mewujudkan BPK yang kredibel, terhormat dan dipercaya oleh rakyat Indonesia. BPK Mengaji juga merajut kebersamaan pimpinan dan pegawai BPK melalui acara membaca Al Quran secara bersama. Anggota II BPK RI, Agus Joko Pramono, membuka secara resmi acara BPK Mengaji dengan membaca Surah Al Fatihah.

Para hafidz dan pemateri diantara para pimpinan dan peserta BPK Mengaji

Dalam sambutannya Anggota II BPK RI mengharapkan BPK Mengaji mampu mendekatkan peserta dengan al Quran, sehingga mampu membentengi segenap komponen BPK dari nilai-nilai tercela. Dengan membaca dan mengamalkan isi kandungan al Quran, akan meningkatkan keimanan, dan dapat menguatkan nilai dasar BPK, yaitu independensi, integritas dan profesionalisme.

Loading...

BPK Mengaji adalah pembacaan 30 juz Al Quran oleh para pimpinan dan pegawai BPK secara bersama-sama. Peserta dibagi ke dalam 30 kelompok sesuai jumlah juz dalam al Quran, dan masing-masing peserta membaca bagian dari juz kelompoknya tersebut. Selain peserta ikhwan (laki-laki) di lantai dua masjid, juga terdapat peserta akhwat (wanita) yang melaksanakan BPK Mengaji di lantai satu.

Para peserta wanita BPK Mengaji

BPK Mengaji yang baru pertama diselenggarakan tersebut juga menghadirkan narasumber Ibrahim Ahmad Al ‘Imad, Doktor Al Quran dari Yaman yang menyampaikan tausiah. Selain itu, BPK Mengaji juga menghadirkan Mujahid Mubarok-Al Hafizh dan Ustadz Widhy Prasetyo-Al Hafizh untuk sesi sambung ayat interaktif dengan jama’ah. Mujahid Mubarok adalah seorang Hafidz yang sejak kelas tiga SMP telah hafal 30 Juz al Quran, sedangkan Ustadz Widhy Prasetyo adalah orang tua Mujahid Mubarok sekaligus seorang praktisi pendidikan sekolah islam terpadu.

BPK Mengaji di Perwakilan DIY

Acara BPK Mengaji diharapkan semakin menambah kecintaan keluarga besar BPK kepada al Quran. Selain di Jakarta, BPK Mengaji juga dilaksanakan di kantor-kantor perwakilan, diantaranya di BPK Perwakilan  Provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, NTB dan NTT.

Berikut adalah video promo BPK Mengaji:

loading...

4 KOMENTAR

  1. Sedikit tambahan informasi, penerjemah bahasa Arab bagi pemateri ialah Ust. Asfuri Bahri, Lc.
    Sedangkan sesi sambung ayat diisi oleh Hafidz Nur Salam-Al Hafizh. Terima kasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama