Praktek dokter memang harus benyak mendengar agar bisa mendapat informasi banyak dari pasien tentang apa yang mereka rasakan. Akan tetapi terkadang saya mendapatkan bonus mendengar hal-hal yang tidak ada kaitannya dengan penyakit pasien tak terkecuali info kriminal.

Seperti kemaren sore saya mendapat informasi dari pengantar pasien bahwa baru saja beberapa hari lalu terjadi penggerebekan sebuah rumah yang digunakan untuk produksi PCC, lokasinya tidak jauh dari rumahku hanya sekitar 2 km.

“kok bisa tahu mas” tanyaku

“loh kan saya menggarap sawah yang berada persis disamping rumah yang digerebek dok,” Jawabnya

Dia bercerita bahwa rumah itu dikontrak seharga 13 juta/tahun. Versi masnya tersebut bahwa harga kontrakan segitu di daerah kami termasuk harga yang fantastis.

“pantesan kok berani ngontrak setinggi itu, katanya sih buat pabrik kardus, ternyata buat produksi PCC.” Lanjutnya

Rupanya sebelum penggerebekan seminggu terakhir ada orang yang sering mengamati rumah tersebut. orang itu mengaku pada mas pengantar pasienku itu bahwa dia mencari burung.

“seminggu ini ada orang yang selalu berada di sekitar rumah itu, saya tanya katanya nyari burung, eh kayaknya intel dia, nyatanya trus ada penggerebekan” ujarnya sambil menganalisa sosok yang dia duga sebagai intel.

Demi mendapatkan gambar rumah tempat produksi PCC tersebut tadi pagi waktu perjalanan berangkat dinas saya mengambil rute yang melewati rumah tersebut, agak muter sedikit bila dibandingkan dengan rute yang biasa kutempuh untuk menuju tempat dinas.

Rumah kontrakan itu  lokasinya sama sekali tidak tersembunyi tapi berada dipinggir jalan yang ramai lalu lalang kendaraan. Bahkan jarak dengan kantor Polsek dan Koramil Bendosari hanya sekitar 2 km, dan hanya sekitar 1km jaraknya dengan rumah dinas wakil bupati. Rumah tersebut berimpitan dengan rumah seorang dokter yang kesehariannya juga dipakai praktek. Disebelah rumah dokter ada garasi bis yang ramai juga penghuninya.

Disebalah rumah tersebut terdapat persawahan yang masih produktif. Mas pengantar pasienku sering ke sawah tersebut dalam rangka pengerjaan lahan pertanian itu.  dia juga tahu bahwa rumah itu dihuni tapi dia tidak curiga. Diberitahu tahu kalau rumah itu untuk produksi kardus dan dia langsung percaya.

Kejahatan bisa jadi ada disekitar kita, maka waspadalah…..

#liku2MejaPraktek

Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan ini, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin. SERUJI berhak untuk membatalkan penayangan hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan.
BAGIKAN
loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Kanal Warga Terbaru

Point Blur_Dec122017_090245

Empat Tahun Bocah Ini Berjuang Dengan Penyakitnya

Kotawaringin Barat - Diky Supratman (16) anak dari pasangan Mustofa dan Marni jl. Ahamd Yani gg. Baning RT 29 Kelurahan Baru Arut Selatan Kotawaringin...
perbedaan-fasilitas-bpjs-kesehatan-kelas-1-2-3

NIK Bermasalah di Sistem BPJS, Bagaimana Mengatasinya?

Nomor KTP atau resminya Nomor Induk Kependudukan (NIK) atas nama seorang pasien bernama Suratini ditemukan bermasalah oleh petugas pendaftaran RS UGM, Ahad (10/12) siang....
KH. Luthfi Bashori

Perintah Bernahi Munkar

Membiarkan kemunkaran terjad di depan mata, adalah perbuatan tercela. Muslim yang baik adalah muslim yang peduli terhadap kemashlahatan lingkunganya, sekira jika terjadi kemaksiatan di...
apa-itu-neraca-photo-660x330

Fungsi Akuntansi dalam Kerjasama Usaha

Kebanyakan usaha pribadi tidak menggunakan akuntansi. Tidak masalah. Karena pemilik sekaligus yang menjalankan adalah dirinya sendiri. Kalau sekedar kerjasama sederhana seperti jual beli, pinjam-meminjam, sewa-menyewa,...