Palangka Raya – Pemerintah Propinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengeluarkan surat himbauan khususnya kepada para pelajar setingkat SMP/SMK. Surat resmi yang bersifat penting dengan nomor : 421/106/Disdik/II/2018 tersebut ditujukan kepada seluruh kepala SMA/MA/SMK dan SMP/MTs se-Propinsi Kalimantan Tengah.

Isi dari surat tersebut berupa himbauan agar tidak merayakan hati Valentine Day pada esok hari tanggal 14 Pebruari 2018.

Seperti diketahui, bulan Februari dikenal dengan bulan penuh kasih sayang karena pada bulan ini ada perayaan Valentine Day yang jatuh pada tanggal 14 Februari.

Hari kasih sayang ini sebenarnya merupakan tradisi dari budaya Barat yang mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya. Bahkan terkadang mereka para remaja tidak segan-segan mengadakan perayaan dengan kesan bebas melakukan apa saja.

Surat yang dikeluarkan oleh sekretaris daerah tertanggal 13 Pebruari 2018 tersebut berdasarkan acuan Perpres nomor 87 tahun 2017 tentang penguatan pendidikan karakter. Hal ini dimaksudkan agar para generasi penerus bangsa mentalnya tidak tergerus oleh kebudayaan barat.

larangan Valentine Day
Surat edaran larangan perayaan Valentine Day, yang dikeluarkan pemprov Kalimantan Tengah.

Terbitnya surat himbauan tersebut ternyata mendapatkan apresiasi dari admin akun facebook informasi layanan publik Pangkalan Bun. Dalam tulisannya, ia memberikan ucapan terima kasih kepada pemerintah propinsi dan pesan moral untuk para remaja.

” Terimakasih kepada Pemerintah Provinsi atas Himbauan kepada kami terutama untuk Adek2 remaja yg kami cintai. Kami dulu & mereka yg berniat merayakan terkadang hanya sekedar ikut-ikutan biar nampak tidak ‘kuper/gaol/jaman now’ Notabene perayaan ‘palentin’ merupakan budaya barat yg tak mencerminkan budaya timur.

Adek-adekku tercinta…

Perasaan cinta tidak cukup dengan perbuatan-perbuatan maupun ucapan,tapi tekad hati untuk terjaga demi masa depan, ” tulis akun Salim Punya Gawe, Selasa (13/2/2018).

Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya.
SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan ini, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
SERUJI berhak untuk membatalkan penayangan hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan.
Untuk pengaduan email ke redaksi@seruji.co.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama