BATU – Siswa-siswi sebanyak dua ribu berkumpul di Bumi Perkemahan Cuban Talun, Batu mulai Rabu (20/12) sampai Jumat ini (22/12).

Mereka yang hadir adalah perwakilan siswa-siswi dari berbagai sekolah se-Jawa Timur yang tergabung di Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT). Kehadiran mereka di lokasi yang sangat dingin ini untuk mengikuti acara Kemah Wilayah (KEMWIL) 2017.

Ketua JSIT Pusat M. Zahri, Rabu (20/12) hadir dan membuka acara yang terpusat di Bumi Perkemahan Cuban Talun ini. Selain sebagai ketua JSIT, Zahri sekaligus menjabat sebagai Kamabinas Sako Pramuka Sekolah Islam Terpadu.

Selain M. Zahri yang menghadiri acara Pembukaan Perkemahan Pramuka SIT Wilayah Jawa Timur (KEMWIL) tahun 2017 dan apel JSIT setia NKRI itu, hadir juga perwakilan dari Kwarda Jawa Timur.

Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu Jatim, Yuli Sugiarto, A. Ms. dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Kemah wailayah ini merupakan wahana perkemahan untuk membentuk karakter islam dan kebangsaan.

“Semua peserta Perkemahan Wilayah diharapkan menjaga ketaqwaan, menjaga ibadah, menjaga sikap, etika dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan” ujar Yuli dihadapan peserta upacara

Beliau juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para guru-guru dan siswa sekolah islam terpadu, yang telah berkontribusi besar dalam suksesi penggalangan dana kemanusiaan yang dilakukan di sekolah-sekolah islam terpadu, sehingga bisa terlumpul dana kurang lebih 6 Milyar.

“Dana yang terkumpul tersebut sebagian akan dirancang untuk mendirikan sekolah islam terpadu di Myanmar, Bangladesh serta pengungsi rohingnya”, ungkapnya.

Salah satu sekolah yang mengirimkan siswa-siswinya ke acara KEMWIL adalah SMP Islam Terpadu Al Uswah Surabaya. Anjaya Wibawana selaku kepala sekolah SMPIT Al Uswah menyapaikan ke SERUJI bahwa sekolahnya mengirim dua grup.

“Kami mengirim dua grup ke KEMWIL. Satu grup putra dan satu grup putri”, ujar Kepsek yang murah senyum ini.

Muhammadi Ihsan, siswa SMPIT Al Uswah yang menjadi peserta di KEMWIL ini sempat berdialog dengan SERUJI. Remaja tinggi besar ini mengungkapkan kegembiaraannya mengikuti acara ini.

“Saya sangat senang dan enjoy mengekuti semua acara KEMWIL ini dari awal sampai akhir. Apalagi saya sudah pernah ikut KEMWIL saat di SD kala kelas 5”, ungkapnya dengan ceria.

Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya.
SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan ini, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
SERUJI berhak untuk membatalkan penayangan hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan.
Untuk pengaduan email ke redaksi@seruji.co.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama