Kotawaringin Barat – Maraknya peredaran narkoba jenis sabu belakangan ini menjadi perhatian serius oleh Danlanud Iskandar Pangkalan Bun. Usai acara Saka Dirgantara yang digelar di lapangan olahraga Dirgantara Bamban Karanganyar, Letkol Pnb Ade Fitra mengatakan dengan tegas jika TNI AU siap perang terhadap narkoba.

“Kalau soal narkoba jelas semua anggota TNI dan khususnya TNI AU nyatakan perang,” tegas Ade Fitra, Minggu (12/3/2018).

Ia menjelaskan Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah merupakan akses udara yang menjadi incaran para pengedar narkoba. Maka, lanjutnya, pengawasan terhadap barang haram tersebut harus selalu diperketat.

“Pengawasan terus kami galakkan, karena beberapa waktu lalu kami menangkap pengedar narkoba jenis sabu. Saat itu ia sembunyian di celana dalam. Barang tersebut berasal dari luar provinsi yang ┬árencananya akan diedarkan di Kalimantan,” terangnya.

Untuk menangkal dan menanggulanginya, kata Ade, Lanud Iskandar mulai adakan kegiatan-kegiatan kepemudaan dengan berbagai macam jenis olahraga sesuai hobinya. Dengan demikian, imbuhnya, kegiatan positif itu dengan sendirinya akan membentuk karakter para pemuda yang disiplin, tanggungjawab dengan pola hidup sehat tanpa narkoba.

“Langkah nyata yang kami lakukan dengan menggandem dan mengajak para pemuda dalam kegiatan olahraga. Salah satunya kegiatan Saka Dirgantara yang diikuti oleh ratusan pelajar dari bernagai sekolah di Kobar seperti saat ini,” papar Ade Fitra dihadapan awak media.

Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya.
SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan ini, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
SERUJI berhak untuk membatalkan penayangan hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan.
Untuk pengaduan email ke redaksi@seruji.co.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama