JAKARTA, – Penerbangan dengan pesawat Lion Air dari Jakarta menuju Padang dengan kode penerbangan JT 250 pada hari Rabu (20/12) tertunda sampa 3 jam. Di tiketnya tertera jadwal keberangkatan dari bandara Soetta jam 11.55 WIB, namun setelah 1 jam menit baru bisa naik pesawat.

Yang aneh, di layar jadwal penerbangan tidak tampil di layar yang menayangkan jadwal penerbangan dengan kode penerbangan JT 250, padahal pesawat dengan kode penerbangan lainnya walaupun delay bahkan batal terbangpun tetap ditampilkan di layar.

Namun kejadian aneh tersebut belum membuat penumpang risau, sampai setelah duduk di pesawat dan para pramugari maupun pramugara sudah menolong dan merapikan bagasi penumpang, serta mesin pesawat telah hidup tetapi pesawat masih belum take off juga baru para penumpang mulai gelisah.

Loading...

Selang satu jam setelah mesin pesawat dibunyikan dan tetap saja pesawat masih ditempat, apalagi banyak penumpang yang sudah mulai lapar maka banyak penumpang yang berdiri dan emosi. Untuk meredam emosi maskapai penerbangan Lion Air memberikan nasi kotak.

Ada sebagian penumpang yang mendapat informasi bahwa kode penerbangan JT 250 belum mendapat ijin terbang dari pihak otoritas penerbangan. Sehingga mereka belum bisa segera terbang meskipun crew pesawat sudah siap.

Pukul 15.30 WIB pesawat baru Take off, padahal penumpang sudah dipersilakan masuk pesawat sejak pukul 13.00, sehingga penumpang harus merasakan kegelisahan di dalam pesawat selama 2,5 jam.

Liputan dan Foto : Nori Nofli

 

Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya.
SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan ini, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
SERUJI berhak untuk membatalkan penayangan hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan.
Untuk pengaduan email ke redaksi@seruji.co.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama