Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) merupakan organisasi baru yang hadir di Semarang. Forum ini diharapkan mampu menyatukan komunikasi dan informasi dari berbagai elemen ormas yang ada di Semarang .Ketua Pemuda Muhammadiyah PDM  Kota Semarang AM . Jumai SE .MM didaulat menjadi ketua.

Untuk pertama kalinya FKSB bekerjasama dengan Kesbangpolinmas Kota Semarang menggelar Ormas Ekspo 2018 yang diikuti berbagai elemen ormas di Kota Semarang.

Pembukaan Ormas Expo 2018 dilakukan oleh Wakil Walikota Semarang Hj.Ir. Hevearita Gunaryati pada Kamis 15 Maret 2018 di DP Mall Lantai 1 Jl. Pemuda Semarang.

Pameran yang berlangsung selama 4 hari tersebut berhasil menyedot 3000 lebih  pengunjung dari masyarakat Semarang dan sekitarnya.

Pameran  diikuti oleh 25 ormas berbagai unsur . Ormas keagamaan diantaranya Pemuda Muhammadiyah, PC NU, Aisiyah,  Muslimat Nu dan LDII . Ormas Kepemudaan FKPPI,  Komunitas Difabel, LBH ,Lindu Aji dan lain-lain mengambil stand sepanjang koridor Lantai 1 mall yang terletak di samping Balaikota Semarang.

Salah satu peserta dari Sanggar Kontak Jodoh Mutiara Kasih Stefanus Satriyo menyambut positif event ini dan sangat antusias untuk diadakan secara rutin karena banyak sisi positifnya dalam menjalin komunikasi dan kebersamaan sesama elemen ormas.

Acara ini berakhir pada 18 Maret 2018 dan ditutup oleh Ketua DPRD Semarang .Hadir pada penutupan Ormas Ekspo Kepala Kesbangpol Kota Semarang dan para pimpinan ormas.

Dalam kesempatan itu Ketua FKSB AM Jumai mengumumkan pemenang stand Ormas Expo 2018 yang diraih oleh Ormas IBI dan LDII sebagai pemenang ke 2.

Dalam bagian lain AM Jumai menyatakan Ekspo ormas ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada juni mendatang,” “Kami komitmen menjaga kondusifitas di Jawa Tengah,” tambah pria yang aktif di Pemuda Muhammadiyah itu.

Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya.
SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan ini, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
SERUJI berhak untuk membatalkan penayangan hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan.
Untuk pengaduan email ke redaksi@seruji.co.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama