Aplikasi startup dari bookslife.co ini memberikan kemudahan untuk para penulis dalam menerbitkan setiap tulisannya. Startup ini didirikan oleh Ardianto Agung bersama Dewi Fita dan secara resmi diluncurkan di 20 Mei 2017 lalu. Harga buku yang cukup mahal serta sulitnya dalam penerbitan sebuah buku mendorong mereka untuk mengembangkan aplikasi ini.

Platform penerbitan buku secara digital oleh bookslife ini dapat memudahkan penulis mendesain layout hingga pembuatan cover bukunya. Untuk buku yang terjual penulis mendapatkan 40 persen dari hasil penjualan buku. Tulisan dapat dijual Rp 5.000 per bagian dan syarat perhitungan halaman yang telah ditentukan. Naskah akan terbit paling lama 2 minggu setelah naskah diterima.

bookslife Keunikan lain dari aplikasi ini adalah dengan disediakannya Bookslife Wallet. Dimana saldo dari hasil pembayaran dapat digunakan kembali untuk membeli buku-buku yang ada di Bookslife sendiri. Untuk penarikan saldo adalah minimal Rp 50.000.

Menurut Ardianto sudah sekitar 100 penulis yang telah bergabung dan diharapkan akan terus bertambah. Selain itu Ia memfasilitasi penulis – penulis dengan mengadakan workshop agar dapat mengakomodasi lebih banyak penulis. Dalam beberapa bulan kedepan Ia pun berencana untuk membuat versi mobile untuk lebih memudahkan penulis dan para pengguna aplikasi, yuk jadi PENULIS.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama