Akutansi dan keuangan adalah hal yang paling mendasar dalam sebuah bisnis. Bisnis yang baik dapat terwujud dengan adanya pengelolaan keuangan yang baik. Banyaknya bisnis yang gagal berkembang atau bangkrut adalah akibat dari salah pengelolaan keuangan.

Dari beberapa mitos yang berkembang tentang akutansi dan keuangan terdapat mitos-mitos sebagai berikut.

1. Belajar akutansi dan keuangan perlu kemampuan matematika yang baik.
2. Belajar akutansi dan keuangan menjengkelkan. Harus banyak baca buku.
3. Karena sudah ada akuntan, tidak perlu lagi belajar akutansi.

Menjawab dari mitos-mitos tersebut pada kenyataannya adalah sebagai berikut.
1. Saat ini, untuk menghitung sudah ada toolsnya. Bisa dengan kalkulator atau perangkat lunak seperti Ms. Excel dan lain sebagainya. Akutansi dan keuangan yang lebih dibutuhkan adalah pola pikir dan logika bisnisnya. Sehingga bisa lebih berfikir luas dan mengetahui kekurangan dan kelebihan bisnis yang sedang dijalani.
2. Untuk konsep fundamental dari akutansi dan keuangan dapat dipelajari dalam waktu singkat, tidak serumit yang banyak dikhawatirkan orang.
3. Dengan mempelajari akutansi dan keuangan akan membuka wawasan yang lebih luas mengenai bisnis. Sehingga bisa lebih mudah mengembangkan bisnis.

Prinsip akutansi adalah kesesuaian dari nilai atau angka yang ada. Sekecil apapun bisnis Anda, sebaiknya dimulai dengan belajar konsep fundanentalnya.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama