Ingatan Raja Salman waktu tahun 1955 saat kedatangan Bung Karno di Arab Saudi rupanya masih membekas di benaknya. Saat itu Raja Salman masih berumur 19 tahun dan menduduki jabatan sebagai Wakil Gubernur Riyadh pada saat itu.

Kunjungan Sang Proklamator ke Arab Saudi sekaligus pula untuk menunaikan Ibadah Haji saat itu disambut oleh Raja Faisal yang menggantikan Raja Saud bin Abdulaziz al Saud pada waktu itu. Kekaguman Raja Arab pada Bung Karno dikarenakan beliau adalah pejuang kemerdekaan yang sangat tersohor di wilayah Asia Afrika.

Presiden Ir. Soekarno menyempatkan pula berkunjung ke Makam Nabi Besar Muhammad SAW pada waktu itu. Ada hal menarik pula pada saat Bung Karno akan kembali ke Tanah Air, Raja Arab Saudi menghadiahi beliau mobil Chrysler Crowne Imperial. Lalu Bung Karno pun membalas dengan ajakan untuk Raja Arab agar dapat berkunjung ke Indonesia.

Loading...
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya.
SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan ini, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
SERUJI berhak untuk membatalkan penayangan hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan.
Untuk pengaduan email ke redaksi@seruji.co.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama