Sekarang, Windows 98 Bisa di Pegelangan Tangan

LONDON – Smartwatches alias arloji pintar, untuk sebagian orang, mungkin benar-benar tidak berharga. Tapi itu tidak menghentikan inovator dan pasar untuk mencoba semua kemungkinan. Seperti karakter Fallout, ada beberapa orang yang benar-benar ingin punya komputer di pergelangan tangan mereka. Ini sebabnya mereka mendorong Windows 95 membuat jam tangan Android Wear dan MacOS 7.5.5 membuat Apple.

Namun Lord_of_Bone beranjak lebih jauh. Alex Cranz menulis di Gizmondo edisi 3 Maret 2017, mengutip Lord_of_Bone di Reddit yang memberikan penjelaskn dalam thread Raspberry Pi Reddit, penemu ini membangun komputer pergelangan tangan dari Raspberry Pi dan kemudian menempatkan Windows 98 di dalamnya. Dia punya konsep dari komputer yang dipasang di pergelangan seperti acara TV sci-fi era 80-an dan 90-an, serta bersenang-senang dengan menunjukkan waktu dalam kotak besar di pergelangan tangannya.

“Inspirasinya sebagian adalah memiliki sesuatu yang dulunya hebat dan indah tapi membutuhkan kotak krem ​​besar raksasa, tapi sekarang bisa didudukkan di pergelangan tangan yang beroperasi pada ARM CPU,” jelasnya kepada Gizmodo lewat pesan di Reddit.

SmartWatch ini menggunakan Raspberry Pi A + dan dioperasikan melalui touchscreen dan lima tombol yang dipasang ke bagian atas perangkat. Lord_of_Bone mengakui, itu memang tidak selalu menjadi pengalaman menyenangkan, dan berjalan tertatih-tatih. Ada beberapa yang berjalan lebih baik dari tahun 80-an, misalnya komputer pergelangan nyata seperti Seiko UC-2000. Tapi, itu bisa dibilang lebih menarik daripada komputer pergelangan tangan lainnya yang telah ada. Misalnya, Futurama rip-off, atau Fallout Pip-Boy. Itu juga lebih baik daripada Toshiba yang tampak mirip arlojinya karakter Dick Tracy.

Jika ingin tahu rincian untuk membuat Windows 98 jam tangan, coba tengok situs Lord_of_Bone. Rencana berikutnya adalah mencoba mendapatkan Doom yang berjalan pada pergelangan tangan. “Screensaver Windows berjalan sekitar 0,5 fps, maka Doom saya bayangkan akan berjalan dengan 0,1 fps,” katanya.

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER