Ini Dia Tampilan Nokia 3310 Versi Baru

LONDON – Ikon telepon seluler era lama kini muncul lagi. Ponsel nostalgik Nokia 3310, tapi dengan tampilan agak baru, akan tersedia di pasaran akhir tahun ini. Ponsel yang dikenal daya tahan baterainya itu diperkirakan bakal memprovokasi kenangan lama teknologi lebih sederhana namun membahagiakan.

Sebagaimana dilaporkan Jack Longstaff  untuk Grimsby Telegraph di London, Minggu (26/2), Nokia meluncurkan versi update dari 3310 lengkap dengan game mobile klasik Snake. Model yang pertama kali diluncurkan pada 2000 itu punya keunggulan daya tahan baterai standby selama sebulan.

Ponsel yang dulu dibuat di Finlandia itu kini diproduksi HMD global. Perusahaan pembuatnya mengatakan, perangkat ini tidak akan memiliki konektivitas internet. Sasaran pasarnya, mereka-mereka yang mencari ponsel burner untuk telepon dan SMS saja.

Seperti 3310, Nokia juga punya lini baru jangkauan smartphone moderen di samping Nokia 5 dan Nokia 3. Ini termasuk Nokia 6 yang dirilis di Cina awal tahun ini, serta versi gloss edisi terbatas disebut Arte Black. Masing-masing menggunakan versi terbaru Android, yakni Nougat 7,0.

Arto Nummela, chief executive HMD Global, mengatakan line-up baru ponsel itu akan membangun reputasi Nokia di industri telekomunikasi.”Nokia pernah menjadi salah satu merek ponsel paling ikonik dan dikenal selama beberapa dekade. Dalam waktu singkat, sejak HMD diluncurkan ke pasar, penerimaan sudah sangat positif. Tampaknya semua orang ingin berbagi kegembiraan dengan produk kami berikutnya.”

Saat promosi di Mobile World Congress di Barcelona, ​​Nokia mengungkapkan ponsel jadul versi baru itu akan tersedia secara global pada kuartal kedua 2017.

EDITOR: Omar Bapallaz

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bendera dan Krisis Kepemimpinan

Menurut vexillology, bendera bukan sekedar selembar kain biasa. Jika dia berkibar bebas di angkasa, bendera menginspirasikan semangat kepemimpinan tertentu yang sublim dan sulit dibayangkan oleh mereka yang jiwanya terjangkar oleh tanah di bumi.

Islam Simbolik dan Islam Substantif: Problema Nilai Islamisitas dalam Politik Indonesia

Bagi saya, Habib Rizieq Shihab masih kurang radikal karena ia tidak memiliki ide original tentang negara nomokrasi Islam, yang menurut Thahir Azhary (1995) sebagai negara ideal atau negara siyasah diniyah dalam konsepsi Ibnu Khaldun (1849). Pengetahuannya tentang Kartosoewirjo yang pernah mendirikan Negara Islam Indonesia di Jawa Barat tahun 1949 juga sangat minim sehingga jika dipetakan, ia hanyalah tokoh pinggiran dalam proses revolusi Islam yang kini sedang berproses di Indonesia.

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER