Pengguna Facebook di Indonesia Capai 115 Juta

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pengguna Facebook di Indonesia yang mengakses media sosial terbesar dunia itu setiap bulan lebih dari 115 juta orang, dari 2,07 miliar orang yang mengakses Facebook setiap bulan seluruh dunia.

“Selama 14 tahun, perusahaan teknologi ini memiliki visi misi menghubungkan orang, sekarang yang sudah terkoneksi 1,36 miliar orang yang mengakses Facebook setiap hari,” ucap Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia Ruben Hattari di Jakarta, Senin (2/4).

Dari total 1,36 miliar pengguna yang mengakses setiap hari seluruh dunia, tutur Ruben, sebanyak 86 persen berasal dari luar AS.

Dengan menggemuknya pengguna Facebook kini, misinya pun berganti menjadi memberikan masyarakat Indonesia kemampuan untuk membangun komunitas dan membuat dunia menjadi lebih dekat.

“Facebook adalah platform agar bisa berinteraksi dan bertukar ide, fondasi memastikan berinteraksi berjalan sempurna, perlu menjaga keamanan komunitas kami,” tutur Ruben.

Platform berlogo warna biru itu berupaya memastikan penggunanya merasa aman dengan mendorong sikap yang sopan dan bertanggung jawab sembari meningkatkan ekspresi diri dan saling berbagi.

Menyadari besarnya pengguna, Facebook juga mendorong peningkatan literasi digital dan literasi berita agar masyarakat memiliki bekal pengetahuan serta dapat membedakan antara fakta dan informasi palsu yang beredar di platform daring.

Ruben menuturkan pihaknya berkomitmen penuh dalam kemitraan dengan komunitas, organisasi nirlaba dan mitra media untuk meningkatkan literasi digital dan literasi berita bagi pengguna internet di Indonesia.

“Tujuan kami dalam kemitraan ini adalah menciptakan pengalaman yang lebih positif, autentik dan aman bagi 115 juta lebih pengguna Facebook di Indonesia setiap bulannya,” tutur Ruben. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bisa Terima Capres Yang “Ikut” Perayaan Natal, Kenapa Keberatan Jika Hadiah Lomba dari Denny JA?

Karena sifat lomba ini yang sedemikian terbuka, tentu pihak-pihak yang mendukung wacana "NKRI Bersyariah" ini dapat juga menulis pemikirannya dan ikut serta dalam lomba ini. Apalagi jelas-jelas topik yang dilombakan ini adalah MENGUPAS esai yang ditulis Denny JA. Apakah mengupas dalam koteks setuju dengan tesis Denny JA, maupun tidak bersepakat dengannya.

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

TERPOPULER

Mengenal Karbohidrat Rafinasi dan Bahayanya Bagi Tubuh

Menikmati sebungkus keripik kentang sambil menonton film memang menyenangkan. Tapi awas! jangan terlalu banyak. Ada bahaya mengintai di setiap gigitannya.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Kemcer Di Curug Cipeteuy