MIKTI Gelar Balap Sepeda “Artcycling”

0
10
Artcycling 2017
Poster Lomba Bersepeda Artcycling.(Foto: @Artcycling)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Masyarakat Industri Kreatif Digital Indonesia (MIKTI) didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Bank BRI akan menggelar lomba bersepeda unik “artcycling” yang menggabungkan olahraga dengan teknologi dan seni.

Dalam “artcycling”, pemenang ditentukan bukan berdasarkan kecepatan tetapi berdasarkan karya grafis yang dihasilkan dari jalur perjalanan yang dilalui selama bersepeda.

“Untuk pertama kalinya kami membuat kegiatan yang lain dari biasanya. Biasanya kami membuat kegiatan yang bersifat edukasi terkait dunia startup dan pesertanya adalah para komunitas IT. Nah, sekarang ini kami mencoba beralih ke masyarakat umum khususnya pencinta sepeda dan olahraga pada umumnya,” kata Direktur Eksekutif MIKTI Indra Purnama dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (7/12).

Menurut Indra, lomba bersepeda unik yang baru pertama kali digelar di dunia itu bertujuan agar masyarakat bisa merasakan manfaat perpaduan antara teknologi, seni, dan olahraga.

Para peserta “artcycling” hanya perlu menggunakan aplikasi seluler yang disediakan panitia selama lomba, kemudian bersepeda sesuai jalur yang direncanakan sendiri di kotanya masing-masing.

“Artcycling” akan mengambil tema Pesona Indonesia di mana peserta ditantang untuk bersepeda mengikuti jalur yang dapat menghasilkan gambar sekreatif mungkin yang menggambarkan keunikan dan keindahan Indonesia, seperti komodo, keris, Monumen Nasional (Monas), burung cendrawasih dan lainnya.

Lomba “artcycling” akan berlangsung selama 24 jam, mulai 16 Desember 2017 pukul 09.00 WIB hingga 17 Desember 2017 pukul 09.00 WIB.

Selama waktu tersebut, peserta lomba dapat menentukan sendiri waktu start dan finish, jarak tempuh, hingga jalur yang akan dilalui.

Setelah sesi lomba berakhir, para peserta diundang untuk berkumpul dan mengikuti “Big Bang Event” dan pengumuman pemenang yang akan diselenggarakan di Gedung Kementerian Pariwisata, Jakarta, pada 17 Desember 2017 pukul 09.00-11.00 WIB.

Peserta di 10 kota lain pun dapat mengikuti keseruan yang sama di titik kumpul yang disediakan panitia di Banda Aceh, Palembang, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Balikpapan, dan Makassar. Tersedia hadiah utama berupa tabungan dari Bank BRI, sepeda dan hadiah menarik lainnya.

“Artcycling” sendiri terselenggara atas kerja sama Masyarakat Industri Kreatif Digital Indonesia (MIKTI), Bank BRI dan Kementerian Pariwisata, serta didukung oleh komunitas sepeda B2W (Bike to Work), Good News From Indonesia, dan komunitas sepeda lainnya di Indonesia. (Ant/SU03)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Jokowi

Presiden Bertolak ke Turki Hadiri KTT OKI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Jokowi bertolak ke Istanbul, Turki, untuk menghadiri KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk membahas...
difteri yaman

32 Orang Tewas Diduga Terserang Difteri di Yaman

SANA'A, SERUJI.CO.ID - Kementerian Kesehatan yang dikuasai gerilyawan Syiah Yaman Al-Houthi pada Senin (11/12) mengatakan 32 orang telah meninggal akibat penyakit yang diduga adalah...

Yogyakarta Terima Penghargaan Kota Cerdas Indonesia 2017

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Walikota Yogyakarta, Drs Haryadi Suyuti menerima penghargaan atas capaian prestasi yang diraih Kota Yogyakarta dalam Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2017...

KANAL WARGA TERBARU

Point Blur_Dec122017_090245

Empat Tahun Bocah Ini Berjuang Dengan Penyakitnya

Kotawaringin Barat - Diky Supratman (16) anak dari pasangan Mustofa dan Marni jl. Ahamd Yani gg. Baning RT 29 Kelurahan Baru Arut Selatan Kotawaringin...
perbedaan-fasilitas-bpjs-kesehatan-kelas-1-2-3

NIK Bermasalah di Sistem BPJS, Bagaimana Mengatasinya?

Nomor KTP atau resminya Nomor Induk Kependudukan (NIK) atas nama seorang pasien bernama Suratini ditemukan bermasalah oleh petugas pendaftaran RS UGM, Ahad (10/12) siang....
KH. Luthfi Bashori

Perintah Bernahi Munkar

Membiarkan kemunkaran terjad di depan mata, adalah perbuatan tercela. Muslim yang baik adalah muslim yang peduli terhadap kemashlahatan lingkunganya, sekira jika terjadi kemaksiatan di...