Dokter Gigi Muda Diminta Layani Masyarakat di Daerah Terpencil

0
38
ICDGSU-2017
Erry Nuradi saat memberikan kata sambutan di kegiatan International Dental Conference of Sumatera Utara, di Santika Dyandra Premiere Hotel, Medan, Kamis, 7/12/2017. (Foto: Mica/SERUJI)

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara (USU) diharapkan mendorong alumninya, khususnya para dokter gigi muda untuk melayani masyarakat di daerah-daerah terpencil di Indonesia terutama di Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu dikatakan Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi saat membuka International Dental Conference of Sumatera Utara (IDCSU) 2017 yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) USU, di Santika Dyandra Premiere Hotel Medan, Kamis (7/12) .

“Kegiatan ini juga mendukung Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam mendorong penguatan pelayanan kesehatan, termasuk juga penguatan SDM kesehatan, dimana kurikulum kedokteran gigi harus terus diperhatikan,” ucap Erry Nuradi.

Dia menyebutkan tantangan kesehatan saat ini, Indonesia mengalami triple burden masalah kesehatan, yakni tingginya penyakit infeksi, meningkatnya penyakit tidak menular, dan kembali muncul penyakit-penyakit yang seharusnya sudah teratasi.

“Tentunya ini menjadi ancaman bagi produktifitas bangsa. Pada dasarnya pencegahan penyakit sangat tergantung pada perilaku individu, ketersediaan sarana dan prasarana, peningkatan pelayanan kesehatan, menciptakan SDM kesehatan yang berkualitas dan juga dukungan regulasi,” urainya.

Sementara itu, Panitia penyelenggara IDCSU 2017 Dr Trelia Boel menyampaikan IDCSU 2017 ini merupakan konferensi gigi terbesar di Pulau Sumatera. Dan ini merupakan kegiatan konferensi gigi yang ketujuh.

“Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dimulai 7 sampai dengan 9 Desember. Diharapkan pertemuan ini nantinya akan membawa perkembangan dan kemajuan baru di segala bidang kedokteran gigi khususnya di Provinsi Sumatera Utara,” ungkapnya. (Mica/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
tewas

Diduga Hirup Asap Pembakaran Ban Bekas, 7 Penambang Emas Tewas

LOMBOK, SERUJI.CO.ID - Sedikitnya tujuh penambang emas tewas diduga akibat menghirup asap pembakaran ban bekas yang masuk ke dalam lubang tambang di Desa Buwun Mas,...
Angin puting beliung

Enam Daerah di Aceh Diterjang Puting Beliung

ACEH, SERUJI.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyatakan, hujan lebat disertai angin kencang dan puting beliung melanda enam daerah yang mengakibatkan masyarakat setempat mengalami...
Kecelakaan

Diduga Sopir Mengantuk, Sebuah Mobil Melompat ke Rawa

LHOKSUKON, SERUJI.CO.ID - Sebuah mobil jenis double cabin merek Nissan Navara melompat ke rawa, di pinggir Jalan Trans Sumatera Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Alue...

Laga Rusia Kontra Mesir Dinantikan Penggemar di Moskow

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Sejumlah penggemar sepak bola dari beberapa negara yang berada di Moskow menantikan laga antara tuan rumah Rusia melawan Mesir yang akan diselenggarakan...
becak-becak

Yogyakarta Kaji Tiga Desain Becak Alternatif

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID -  Pemerintah Kota Yogyakarta melakukan kajian desain becak alternatif dengan menyiapkan tiga tipe becak yang terdiri dari dua becak ramah lingkungan dan satu...