Tingkatkan Keamanan, Ini 3 Fitur Baru Instagram Yang Wajib Anda Ketahui

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Untuk meningkatkan keamanan pemakainya, Instagram meluncurkan tiga fitur baru untuk menjaga kemananan para pengguna.

“Hari ini, kami ingin mengangkat tiga langkah penting yang diluncurkan untuk terus menjaga Instagram serta komunitas kami yang terdiri dari satu miliar orang, tetap aman,” kata Co-Founder dan CTO Instagram, Mike Krieger, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (29/8).

Pertama, fitur baru tersebut dapat membantu pengguna memeriksa autentisitas akun Instagram dengan jumlah pengikut yang besar. Selain itu, Instagram juga meluncurkan formulir untuk permintaan verifikasi secara global, bagi akun-akun tokoh publik terkemuka.

Tidak hanya itu, Instagram juga mengumumkan pembaruan autentikasi dua faktor agar penggunaan lebih aman.

“Misi kami adalah mendekatkan Anda dengan orang-orang dan hal-hal yang Anda sukai, dan kedekatan ini hanya dapat terjadi jika Instagram terus menjadi platform yang aman,” ujar Krieger.

“Tentang Akun Ini”

Dalam beberapa minggu mendatang, Anda akan dapat melihat informasi tambahan dari akun-akun di Instagram yang memiliki jumlah pengikut yang banyak, sehingga Anda dapat memeriksa autentisitas dari akun tersebut.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang sebuah akun, buka Profil akun tersebut, tekan menu “…” dan pilih “Tentang Akun Ini.”

Di sini, Anda akan melihat kapan akun tersebut bergabung di Instagram, negara asal, akun-akun pengikut Anda yang juga mengikuti akun tersebut, perubahan nama pengguna selama tahun lalu, hingga iklan yang saat ini tengah dijalankan oleh akun tersebut.

Pada September, pengguna yang memiliki akun dengan jumlah pengikut yang besar dapat meninjau informasi tentang akun mereka, sebelum informasi tersebut dibagikan kepada publik.

Setelah itu, fitur “Tentang Akun Ini” akan tersedia bagi semua pengguna Instagram secara global.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bisa Terima Capres Yang “Ikut” Perayaan Natal, Kenapa Keberatan Jika Hadiah Lomba dari Denny JA?

Karena sifat lomba ini yang sedemikian terbuka, tentu pihak-pihak yang mendukung wacana "NKRI Bersyariah" ini dapat juga menulis pemikirannya dan ikut serta dalam lomba ini. Apalagi jelas-jelas topik yang dilombakan ini adalah MENGUPAS esai yang ditulis Denny JA. Apakah mengupas dalam koteks setuju dengan tesis Denny JA, maupun tidak bersepakat dengannya.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER