Per Hari Ini Layanan Yahoo Messenger Berakhir

0
82
  • 7
    Shares

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Layanan kirim pesan yang dulu amat populer, dan hampir semua pengguna komputer menggunakannya untuk berkomunikasi, Yahoo Mesengger, dalam hitungan jam hari ini, Selasa (17/7) akan menutup layanan yang mulai diluncurkan sekitar 20 tahun lalu itu.

Pengumuman penutupan Yahoo Messenger (YM) ini sudah diinformasikan kepada seluruh penggunanya sejak bulan Juni lalu, dan hari ini telah muncul peringatan layanan ini akan segera berakhir.

Informasi penutupan layanan ini dapat diakes di laman Yahoo.com dengan URL di https://help.yahoo.com/kb/messenger/SLN28776.html.

Dilaman itu juga dijelaskan bagaimana caranya jika pengguna ingin mengunduh histori percakapan mereka. Yahoo memberikan kesempatan hingga November 2018, dengan cara masuk ke akun Yahoo dan mencari opsi untuk mengunduh dokumen tersebut.

Baca juga: Verizon Akuisisi Yahoo, Begini Nasib Pemilik Akun Yahoo

Meski pun Yahoo menyarankan untuk menghapus aplikasi Messenger di ponsel atau komputer setelah 17 Juli, mereka memastikan Yahoo ID pengguna tidak akan terhapus dan masih dapat digunakan untuk mengakses produk Yahoo lainnya, antara lain Mail.

Yahoo sedang mengembangkan layanan berkirim pesan terbaru, bernama Yahoo Squirrel dan saat ini masih berada di tahap beta. (ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU