Ingin Berfokus pada Filantropi Pendidikan, Jack Ma Akan Pensiun dari Alibaba

SAN FRANCISCO, SERUJI.CO.ID – Pendiri sekaligus CEO Alibaba Jack Ma pada Jumat (7/9) mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan raksasa e-commerce China itu guna mendedikasikan waktunya untuk filantropi yang berfokus pada pendidikan.

Ma adalah guru bahasa Inggris sebelum dirikan Alibaba pada 1999 dan membangunnya menjadi sebuah raksasa internet bernilai miliaran dolar AS.

Pendapatannya sendiri mencuat seiring dengan tumbuhnya perusahaan tersebut, yang memiliki nilai 420,8 miliar dolar AS (sekitar Rp6,3 kuadriliun) berdasarkan harga saham di penutupan perdagangan pada Jumat.

Baca juga: Pemerintah Temui Bos Alibaba Untuk Jadi Penasehat “Peta Jalan E-Commerce”

Ma mengatakan kepada New York Times bahwa dia berencana pensiun dari perusahaan, merujuk kepada pengunduran dirinya sebagai “awal sebuah era” daripada sebuah akhir.

Kisah Ma, bermula setelah ditolak oleh pemodal usaha AS pada 1999, Ma membujuk teman-temannya untuk meminjamkan 60.000 dolar AS (sekitar Rp989,4 juta) untuk memulai sebuah perusahaan e-commerce yang disebut Alibaba. (AFP/Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER