Facebook Tembus 2 Miliar Pengguna di Seluruh Dunia

0
93
Mark Zuckerberg
CEO Facebook, Mark Zuckerberg. (Foto: AP/The Telegraph)

CALIFORNIA – Raksasa jaringan media sosial Facebook menyebut jumlah pengguna aktif bulanan telah mencapai angka dua miliar -atau lebih dari seperempat populasi dunia.

“Sampai pagi ini, komunitas Facebook sekarang resmi terdiri dari 2 miliar orang!” tulis pencipta dan CEO Mark Zuckerberg dalam sebuah posting di halaman Facebook-nya, pada Selasa (27/06) yang menandai tonggak sejarah tersebut.

As of this morning, the Facebook community is now officially 2 billion people!We're making progress connecting the…

Dikirim oleh Mark Zuckerberg pada 27 Juni 2017

“Kami membuat kemajuan yang menghubungkan dunia, dan sekarang mari kita mendekatkan dunia,” tulisnya. “Merupakan kehormatan berada dalam perjalanan ini bersama Anda.”

Naomi Gleit, seorang wakil presiden di raksasa internet tersebut, memuji jutaan komunitas kecil di Facebook karena membantu mendorong pertumbuhan.

“Lebih dari satu miliar orang mengambil bagian dalam “kelompok” (group) di Facebook setiap bulan dan lebih dari 800 juta orang “menyukai” sesuatu (menekan tombol like/suka, red.) di jaringan sosial ini pada hari-hari normal,” kata Naomi, seperti dikutip dari Al Jazeera (28/06).

Didirikan pada tahun 2004, Facebook mencapai angka 1 miliar pengguna lima tahun yang lalu.

Menurut data eMarketer 2016, Indonesia memiliki jumlah terbanyak urutan keempat pengguna Facebook di dunia, dengan 78 juta pengguna. Angka ini diperkirakan akan menembus 100 juta pengguna pada 2019. (M.Gauzal/IwanY)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU