Dampak Aksi Boikot Traveloka oleh Warganet, Aplikasi Travel Muslim Down

2
4182
  • 71
    Shares
Pengumuman laman situs tiketextra.com yang sedang kebanjiran pengakses aplikasi di playstore.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Situs travel dan tour, Tiketextra.com yang menyediakan aplikasi pemesanan tiket online, tiba-tiba down. Kejadian ini dipicu dengan diviralkannya situs ini oleh warganet setelah marak aksi boikot dan uninstall aplikasi Traveloka.

“Saat ini tiketextra.com mengalami system down karena akses pengguna yang sangat banyak secara tiba-tiba dan saat ini sedang dilakukan maintenance,” demikian bunyi pemberitahuan yang tertera pada halaman depan situs tersebut.

Pengumuman down-nya system tiketextra.com terlihat sejak Rabu (15/11) pagi, menyusul beredarnya rekomendasi beberapa aplikasi dan situs travel online muslim sebagai alternatif atau pengganti traveloka.com di berbagai aplikasi kirim pesan dan sosial media.

Loading...

Seperti diketahui, beberapa hari terakhir Traveloka ditimpa krisis tagar #uninstallTraveloka. Krisis tersebut merupakan buntut aksi walkout pianis Ananda Sukarlan saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberi sambutan dalam Peringatan 90 Tahun Kolese Kanisius, Sabtu (11/11) malam.

Usai aksi Ananda tersebut, di media sosial berkembang kabar bahwa Derianto Kusuma,  CTO Traveloka yang juga alumnus Kanisius, memberikan ucapan selamat kepada Ananda. Sekalipun pada Selasa (14/11) lalu, Derianto telah melakukan bantahan melalui Public Relation Managernya bahwa ia tidak hadir dalam acara tersebut, namun sampai pagi ini Kamis (16/11), aksi boikot dan uninstall Traveloka tetap berlangsung, baik di sosial media maupun lewat aplikasi kirim pesan seperti Whatsapp.

Bersamaan dengan aksi boikot traveloka, juga viral di sosial media rekomendasi travel muslim. Selain Tiketextra.com, informasi yang diviralkan warganet tersebut juga merekomendasikan tiga aplikasi travel online lain, seperti MyKaha.com, ondewey.com dan dry2007.com.

loading...

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU