Aplikasi Tik Tok Diblokir Mulai Hari Ini Oleh Kominfo

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akhirnya memblokir aplikasi video live streaming Tik Tok, setelah dinilai banyak mengandung konten negatif.

“Situs Tik Tok kami blokir. Banyak kontennya yang negatif terutama bagi anak-anak,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, lewat rilisnya yang diterima SERUJI, Selasa (3/7).

Rudiantara mengungkapkan bahwa pihak Kominfo juga telah berkoordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia, dalam rangka menutup aplikasi yang sedang booming ditengak anak-anak Indonesia tersebut.

Rudintara menjelaskan pemblokiran terhadap aplikasi Tik Tok agar penyedia aplikasi membersihkan dan menjaga konten mereka dari hal negatif. Hal yang sama pernah lakukan Kominfo kepada aplikasi Bigo, dimana setelah dibersihkan, Kominfo membuka kembali blokirnya.

“Sebenarnya platform live streaming seperti TikTok bagus untuk mengekspresikan kreativitas, namun jangan disalahgunakan untuk hal yang negatif. Setelah bersih dan ada jaminan untuk menjaga kebersihan kontennya, TikTok bisa kami buka kembali,” tukas Rudiantara.

Namun, saat SERUJI mencoba mengakses situs Tik Tok di alamat URL tiktokv.com pada Selasa (3/7) pukul 18.12 WIB dengan akses menggunakan broadband MYRepublik, laman tersebut masih bisa diakses. Juga aplikasi yang ada di Google Play Store masih dapat diunduh. (ARif R/Hrn)

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER