Aplikasi Tik Tok Diblokir Mulai Hari Ini Oleh Kominfo

6
410
Tik Tok diblokir
Laman aplikasi Tik Tok diakses pada Selasa (3/7/2018) pukul 18.12 WIB.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akhirnya memblokir aplikasi video live streaming Tik Tok, setelah dinilai banyak mengandung konten negatif.

“Situs Tik Tok kami blokir. Banyak kontennya yang negatif terutama bagi anak-anak,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, lewat rilisnya yang diterima SERUJI, Selasa (3/7).

Rudiantara mengungkapkan bahwa pihak Kominfo juga telah berkoordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia, dalam rangka menutup aplikasi yang sedang booming ditengak anak-anak Indonesia tersebut.

Loading...

Rudintara menjelaskan pemblokiran terhadap aplikasi Tik Tok agar penyedia aplikasi membersihkan dan menjaga konten mereka dari hal negatif. Hal yang sama pernah lakukan Kominfo kepada aplikasi Bigo, dimana setelah dibersihkan, Kominfo membuka kembali blokirnya.

“Sebenarnya platform live streaming seperti TikTok bagus untuk mengekspresikan kreativitas, namun jangan disalahgunakan untuk hal yang negatif. Setelah bersih dan ada jaminan untuk menjaga kebersihan kontennya, TikTok bisa kami buka kembali,” tukas Rudiantara.

Namun, saat SERUJI mencoba mengakses situs Tik Tok di alamat URL tiktokv.com pada Selasa (3/7) pukul 18.12 WIB dengan akses menggunakan broadband MYRepublik, laman tersebut masih bisa diakses. Juga aplikasi yang ada di Google Play Store masih dapat diunduh. (ARif R/Hrn)

loading...

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU