PLTU TPI Suplai Listrik 200 Megawatt Kalsel

0
33
pltu
Pembangkit Listrik Tenaga Uap. (Foto Istimewa)

TANJUNG, SERUJI.CO.ID – Pembangkit listrik tenaga uap, atau PLTU yang dikelola PT Tanjung Power Indonesia di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan akan menyuplai listrik sebesar 200 megawatt (MW) untuk wilayah Kalsel maupun luar Kalsel.

Kepastian suplai listrik ini disampaikan Wakil Presiden Direktur PT Adaro Power mewakili PT Tanjung Power Indonesia Dharma Djojonegoro menyusul telah ditandatanganinya perjanjian jual beli layanan khusus multiguna di Kota Banjarbaru beberapa waktu lalu.

“Saat ini pembangunan PLTU Tanjung Power Indonesia sudah mencapai 85 persen dan targetnya 2019 sudah beroperasi,” jelas Dharma.

Dharma mengungkapkan penanda tanganan pembelian listrik PLN ini merupakan langkah penting yang harus dilakukan dalam rangka konstruksi dan uji coba (commissioning) pembangkit listrik TPI.

Selanjutnya melalui bisnis di bidang energi Adaro berkomitmen untuk menyukseskan program 35 gigawatt (GW) yang dicanangkan pemerintah serta turut berkontribusi dalam memajukan bangsa.

Tanjung Power Indonesia merupakan perusahaan yang dibentuk konsorsium PT Adaro Power anak usaha PT Adaro Energy Tbk dengan perusahaan asal Korea Selatan, PT East-West Power Indonesia (EWPI).

Adaro Energy melalui anak usahanya Adaro Power tengah mengembangkan sejumlah PLTU antara lain PLTU berkapasitas 2X1.000 MW di Batang, Jawa Tengah, PLTU 2X100 MW dan 2X30 MW di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Secara terpisah, Manager PT PLN Area Barabai Imam Akhmadi mengatakan saat ini daya listrik wilayah Kalsel dan Kalteng masih surplus mencapai 110 megawatt per hari.

“Suplai listrik dari PLTU TPI rencananya untuk perkuatan kelistrikan wilayah Kalsel dan Kalteng yang menjadi bagian program 35.000 Megawatt,” jelas Imam. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
bambang soesatyo

DPR Minta Kemenag Beri Penjelasan Terkait Rekomendasi 200 Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Kementerian Agama menjelaskan terkait kebijakan mengeluarkan rekomendasi 200 nama mubaligh, agar tidak terjadi keresahan di...
operasi pasar

Bulog Siapkan Operasi Pasar Antisipasi Lonjakan Harga Sembako

TANGERANG, SERUJI.CO.ID - Aparat Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Tangerang, Banten, mempersiapkan operasi pasar (OP) sebagai antisipasi lonjakan harga sembako di pasar tradisional dan pusat...

Fitriani Gagal Rebut Angka Pertama Piala Uber Lawan Malaysia

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Pemain Indonesia Fitriani gagal meraih angka pertama bagi tim putri Indonesia, setelah menyerah kepada Soniia Cheah dari Malaysia 21-10, 17-21, 14-21...
tenaga kerja asing

Terkait Serbuan TKA, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

PADANG, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menanggapi isu maraknya serbuan tenaga kerja asing khususnya dari China dalam kunjungan kerjanya ke Padang, Senin (21/5), setelah salah...

Dikalahkan Persela Lamongan, Persija Ajukan Protes ke PSSI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persija Jakarta secara resmi mengajukan protes resmi kepada Komisi Disiplin PSSI dan PT Liga Indonesia Baru terkait kepemimpinan wasit Annas Apriliandi...