Wapres Akan Buka IAF 2018

NUSA DUA, SERUJI.CO.ID – Wakil Presiden Jusuf Kalla akan membuka acara Forum Indonesia-Afrika atau disingkat IAF 2018, yang diselenggarakan Bali Nusa Dua Convention Center di Bali, Selasa (10/4).

“Bapak Wapres (Jusuf Kalla) akan membuka secara resmi Indonesia-Africa Forum pagi ini (Selasa, 10/4),” kata Direktur Afrika Kementerian Luar Negeri Daniel Simanjuntak di Nusa Dua, Bali, Selasa.

IAF 2018 akan berlangsung di Nusa Dua Bali Convention Center pada 10-11 April 2018.

Menurut Daniel, beberapa menteri yang akan mendampingi Wapres Jusuf Kalla dalam rangkaian IAF 2018, yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

“Ada menteri-menteri yang akan mendampingi Wapres selama dua hari IAF. Ada menteri yang datang di hari pertama dan kedua IAF,” ujar dia.

Pada rangkaian acara IAF pada Selasa, Menlu Retno Marsudi akan menjadi panelis dalam sesi diskusi bertema “Economic Diplomacy Exploring Innovative Ways to Strengthen Partnership” (Diplomasi Ekonomi Mengeksplorasi Cara-cara Inovatif untuk Memperkuat Kemitraan).

Acara IAF akan dihadiri oleh para perwakilan dari 46 negara Afrika.

IAF akan menjadi acara bersejarah yang diadakan untuk pertama kalinya oleh pemerintah Indonesia sebagai dasar/platform untuk mendorong kerja sama ekonomi konkret antara Indonesia dengan negara-negara Afrika, khususnya untuk mengincar pasar nontradisional.

IAF ini sejalan dengan dorongan Presiden Jokowi agar Indonesia segera memasuki pasar-pasar non tradisional, terutama Afrika.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER