SCROLL KE ATAS UNTUK BACA BERITA

MENU

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

SERUJI.CO.ID – Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menandatangani pernyataan yang dirilis pada hari Kamis, menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis berkebangsaan Palestina-Amerika Shireen Abu Akleh.

Shireen Abu Akleh ditembak mati oleh pasukan Israel saat meliput serangan pekan lalu di kota Jenin, Tepi Barat, wilayah Palestina yang diduduki Israel. Israel menyangkal bertanggung jawab atas kematiannya.

Para artis, yang meliputi aktor Mark Ruffalo, Tilda Swinton, Susan Sarandon, Steve Coogan dan Miriam Margolyes, sutradara Asif Kapadia, Ken Loach dan Mike Leigh, dan legenda sepakbola Manchester United Eric Cantona, mengatakan bahwa mereka “sangat terganggu” oleh pembunuhan jurnalis, yang “mengenakan rompi pers yang ditandai dengan jelas”.

“Saat kami berduka atas kehilangannya, kami menyerukan pertanggungjawaban penuh atas pelaku kejahatan ini dan semua orang yang terlibat dalam membiarkannya,” kata pernyataan itu.

Pada hari Selasa (17/5), surat kabar Israel Haaretz melaporkan bahwa divisi investigasi kriminal polisi militer tentara Israel tidak berencana untuk menyelidiki pembunuhan itu setelah menyimpulkan tidak ada indikasi tindakan kriminal.

Ingin mengabarkan peristiwa atau menulis opini? Silahkan tulis di kanal WARGA SERUJI dengan klik link ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BERITA TERBARU

spot_img

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Yuk, Kenali Jenis Busana Tunik

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close