Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

SERUJI.CO.ID – Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menandatangani pernyataan yang dirilis pada hari Kamis, menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis berkebangsaan Palestina-Amerika Shireen Abu Akleh.

Shireen Abu Akleh ditembak mati oleh pasukan Israel saat meliput serangan pekan lalu di kota Jenin, Tepi Barat, wilayah Palestina yang diduduki Israel. Israel menyangkal bertanggung jawab atas kematiannya.

Para artis, yang meliputi aktor Mark Ruffalo, Tilda Swinton, Susan Sarandon, Steve Coogan dan Miriam Margolyes, sutradara Asif Kapadia, Ken Loach dan Mike Leigh, dan legenda sepakbola Manchester United Eric Cantona, mengatakan bahwa mereka “sangat terganggu” oleh pembunuhan jurnalis, yang “mengenakan rompi pers yang ditandai dengan jelas”.

“Saat kami berduka atas kehilangannya, kami menyerukan pertanggungjawaban penuh atas pelaku kejahatan ini dan semua orang yang terlibat dalam membiarkannya,” kata pernyataan itu.

Pada hari Selasa (17/5), surat kabar Israel Haaretz melaporkan bahwa divisi investigasi kriminal polisi militer tentara Israel tidak berencana untuk menyelidiki pembunuhan itu setelah menyimpulkan tidak ada indikasi tindakan kriminal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Segarkan Wajah dengan A I U E O