Vladimir Putin Peringatkan ‘Tak Ada yang Bisa Selamat’ Jika Pecah Perang Nuklir Rusia-USA

0
269
vladimir putin
Presiden Rusia Vladimir Putin.

MOSKOW – Tidak ada negara di dunia yang akan selamat jika pecah perang nuklir antara Amerika Serikat dan Rusia (yang juga dikenal sebagai “HOT WAR”). Demikian kata Presiden Rusia Vladimir Putin dalam wawancaranya dengan sutradara film Amerika Serikat Oliver Stone.

“Dalam perang yang membara tersebut apakah Amerika yang akan menang?” tanya Stone, seperti dilansir dari Express.co.uk, Rabu (7/6).

Pemimpin Rusia itu menjawab, “Saya rasa tidak akan ada orang yang bisa bertahan hidup dalam konflik semacam itu.”

Wawancara Stone dengan Putin diabadikan dalam sebuah film dokumenter berjudul “The Putin Interviews” dan dijadwalkan akan tayang pekan depan.

Film tersebut juga menampilkan klip presiden yang membawa Stone berkeliling ke ruang “military situation room” nya, di mana dia menunjukkan kepada Stone video dari jet militer Rusia di Suriah.

Stone bertanya apakah ada harapan untuk perubahan dalam hubungan hubungan AS-Rusia yang diakui kedua negara berada pada titik terendah sejak Perang Dingin.

Putin menjawab, “Selalu ada harapan. Sampai mereka siap membawa kita ke pemakaman dan mengubur kita. ”

Acara Showtime telah mengunggah dua segmen wawancara terpisah ke dalam bentuk teaser, yang berisi cuplikan diskusi mengenai hubungan Rusia dengan NATO – dan sejumlah upaya pembunuhan terhadap Putin.

Dalam salah satu cuplikan, Putin menggambarkan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) tersebut sebagai instrumen kebijakan luar negeri Amerika Serikat dan mengatakan bahwa negara anggota aliansi tersebut pasti menjadi “bawahan” AS.

“Begitu sebuah negara menjadi anggota NATO, sulit untuk menahan tekanan AS. Dan tiba-tiba sistem persenjataan apapun bisa ditempatkan di negara tersebut. Sistem rudal anti-balistik, pangkalan militer baru, dan jika perlu, sebuah sistem serangan terbaru,” terang Putin.

Menurut Putin, Rusia saat ini terpaksa mengambil tindakan penanggulangan terhadap apa yang dia gambarkan sebagai ancaman dari NATO yang terus meningkat, dan pembangunan persenjataan di perbatasan negaranya.

“Kami harus mengarahkan sistem rudal kami ke fasilitas yang mengancam kami. Situasinya menjadi lebih tegang,” ungkap Putin.

Dalam klip ketiga yang dirilis oleh Showtime, Stone mengklaim dia memiliki informasi yang terpercaya bahwa Putin setidaknya selamat dalam lima upaya pembunuhan – yang oleh presiden Rusia secara tersirat upaya tersebut berhasil digagalkan oleh tim keamanannya.

“Saya melakukan tugas saya dan tim keamanan melakukan tugas mereka, dan mereka mampu melakukan tugas mereka dengan baik dan berhasil,” tegas Putin.

“Saya mempercayai mereka,” imbuhnya. (RoryA/IwanY)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Trump Pisahkan Anak dan Orangtua, Menlu Meksiko: Tindakan Tidak Manusiawi

MEKSIKO, SERUJI.CO.ID -  Menteri Luar Negeri Meksiko pada Selasa (19/6) menyebut pemisahan anak-anak dari orang tua pendatang di perbatasan Amerika Serikat-Meksiko kejam dan tidak manusiawi...
Nu dukung Khofifah

Awasi Pencoblosan, Khofifah Tegaskan Akan Maksimalkan Tim Saksi

BLITAR, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan akan memaksimalkan tim saksi, mengawasi pelaksanaan pencoblosan dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2018, yang akan...
Tjahjo Kumolo

Mendagri: Komjen Iriawan Memenuhi Syarat Jadi Pj Gubernur Jabar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan Komjen Pol Iriawan memenuhi persyaratan untuk bertugas sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat menggantikan Aher yang...

Dua Penumpang KM Sinar Bangun Ditemukan Tewas

SAMOSIR, SERUJI.CO.ID - Tim gabungan menemukan dua orang lagi penumpang KM Sinar Bangun, tewas akibat tenggelam di perairan Danau Toba, Tigaras, Kabupaten Simalungun, dan telah...

Polisi Tembak Kaki Empat Napi yang Kabur

DENPASAR, SERUJI.CO.ID - Tim gabungan Kepolisian Daerah Bali beserta jajaran Kepolisian Resor Kota Denpasar menembak kaki masing-masing empat tahanan yang nekat kabur dari rumah tahanan...