Vladimir Putin Peringatkan ‘Tak Ada yang Bisa Selamat’ Jika Pecah Perang Nuklir Rusia-USA

MOSKOW – Tidak ada negara di dunia yang akan selamat jika pecah perang nuklir antara Amerika Serikat dan Rusia (yang juga dikenal sebagai “HOT WAR”). Demikian kata Presiden Rusia Vladimir Putin dalam wawancaranya dengan sutradara film Amerika Serikat Oliver Stone.

“Dalam perang yang membara tersebut apakah Amerika yang akan menang?” tanya Stone, seperti dilansir dari Express.co.uk, Rabu (7/6).

Pemimpin Rusia itu menjawab, “Saya rasa tidak akan ada orang yang bisa bertahan hidup dalam konflik semacam itu.”

Wawancara Stone dengan Putin diabadikan dalam sebuah film dokumenter berjudul “The Putin Interviews” dan dijadwalkan akan tayang pekan depan.

Film tersebut juga menampilkan klip presiden yang membawa Stone berkeliling ke ruang “military situation room” nya, di mana dia menunjukkan kepada Stone video dari jet militer Rusia di Suriah.

Stone bertanya apakah ada harapan untuk perubahan dalam hubungan hubungan AS-Rusia yang diakui kedua negara berada pada titik terendah sejak Perang Dingin.

Putin menjawab, “Selalu ada harapan. Sampai mereka siap membawa kita ke pemakaman dan mengubur kita. ”

Acara Showtime telah mengunggah dua segmen wawancara terpisah ke dalam bentuk teaser, yang berisi cuplikan diskusi mengenai hubungan Rusia dengan NATO – dan sejumlah upaya pembunuhan terhadap Putin.

Dalam salah satu cuplikan, Putin menggambarkan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) tersebut sebagai instrumen kebijakan luar negeri Amerika Serikat dan mengatakan bahwa negara anggota aliansi tersebut pasti menjadi “bawahan” AS.

“Begitu sebuah negara menjadi anggota NATO, sulit untuk menahan tekanan AS. Dan tiba-tiba sistem persenjataan apapun bisa ditempatkan di negara tersebut. Sistem rudal anti-balistik, pangkalan militer baru, dan jika perlu, sebuah sistem serangan terbaru,” terang Putin.

Menurut Putin, Rusia saat ini terpaksa mengambil tindakan penanggulangan terhadap apa yang dia gambarkan sebagai ancaman dari NATO yang terus meningkat, dan pembangunan persenjataan di perbatasan negaranya.

“Kami harus mengarahkan sistem rudal kami ke fasilitas yang mengancam kami. Situasinya menjadi lebih tegang,” ungkap Putin.

Dalam klip ketiga yang dirilis oleh Showtime, Stone mengklaim dia memiliki informasi yang terpercaya bahwa Putin setidaknya selamat dalam lima upaya pembunuhan – yang oleh presiden Rusia secara tersirat upaya tersebut berhasil digagalkan oleh tim keamanannya.

“Saya melakukan tugas saya dan tim keamanan melakukan tugas mereka, dan mereka mampu melakukan tugas mereka dengan baik dan berhasil,” tegas Putin.

“Saya mempercayai mereka,” imbuhnya. (RoryA/IwanY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo, Jokowi dan Massa

Bila peristiwa 212 yang penuh makna direvisi pada versi pengkerdilan, sebuah perubahan sosial yang akan terjadi setelahnya sulit diprediksi. Itu seperti terjadi beberapa waktu sebelum keruntuhan rezim Suharto dua dekade lalu.

Reposisi Sekolah Demi Pendidikan

Menempatkan sekolah sebagai lembaga yang paling membentuk keterpelajaran seseorang adalah mitos dan tahayul, kalau tidak bisa disebut hoaks.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER