Tampar Gadis Muslim Pakai Daging Babi, Pria Ini Dipenjara 6 Bulan

LONDON – Seorang pria menampar seorang gadis remaja Muslim yang sedang berjalan bersama ibunya menyusuri trotoar di Enfield, London Utara. Pria tersebut menampar dengan menggunakan daging babi yang telah diasapi sambil meneriakkan kata-kata kotor. Perbuatan itu direkam di dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube.

Kejadian tersebut terjadi pada 8 Juni sekitar pukul 04.40 waktu setempat. Di hari yang sama korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian.

Polisi setempat mengatakan, korban tidak terluka. Namun, dia dan ibunya sangat tertekan setelah diserang oleh pria rasis di depan umum.

Sebagaimana dilaporkan The Telegraph pada Jumat (30/6), pria yang melakukan penyerangan bernama Alex Chivers, 36 tahun. Dia berasal dari Waltham Cross, London Utara.

Saat melakukan serangan itu, pelaku terlihat memakai helm dan kacamata ski, sehingga wajahnya tertutup. Tapi, walau mulut, dagu, dan lehernya tertutup, polisi masih bisa melacaknya menggunakan rekaman video tersebut.

Video direkam teman pelaku. Usai melakukan pemukulan, Chivers sang pelaku langsung melarikan diri. Muslimah muda itu tengah bersama ibunya dan keduanya dengan jelas dikenali sebagai Muslim karena mengenakan jilbab.

Pada Kamis (29/6) lalu, Chivers menjalani persidangan di London, Pengadilan Highbury Corner Magistrates menjatuhkan hukuman kepada Chivers enam bulan penjara.

Chivers mengakui kesalahannya karena telah bersikap rasis di depan umum kepada seorang remaja Muslim yang sedang berjalan bersama ibunya. Dia juga mengakui kesalahannya karena telah menuduh menggunakan kata-kata kasar, sehingga menyebabkan korban merasa tertekan.

Seorang detektif di London, James Payne mengatakan, masih ada orang lain yang hadir dan serangan itu terbilang mengejutkan. Teman pelaku yang merekam serangan masih dicari, sedangkan korban yang tidak terluka terlihat tertekan saat melapor.

“Sedang melacak orang-orang yang terlibat ini, jika kalian memiliki informasi yang dapat membantu mengidentifikasi mereka, silakan hubungi unit keamanan masyarakat di Enfield melalui 101,” kata James.

Ia menegaskan, unit keamanan masyarakat di Enfield akan mendorong semua korban kejahatan kebencian menghubungi polisi. Sehingga pelaku kejahatan dapat diidentifikasi dan dibawa ke pengadilan. (IwanY)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.