Serangan di Prancis Tewaskan 3 Orang

0
31
Police line
Ilustrasi garis polisi. (Foto: Chicago Mag)

TREBES, SERUJI.CO.ID –┬áTiga orang tewas di Prancis Selatan pada Jumat (23/3), ketika seorang pria bersenjata merampas mobil, melepaskan tembakan ke arah polisi dan kemudian melakukan penyanderaan di sebuah pasar swalayan.

“Polisi menyerbu masuk ke supermarket tersebut, yang berada di kota kecil Trebes, dan si penyerang terbunuh,” kata Menteri Dalam Negeri Gerard Collomb kepada para wartawan di tempat kejadian.

“Si penyerang ada dalam catatan pihak berwenang sebagai orang yang pernah melakukan kejahatan ringan, namun tidak dianggap sebagai ancaman kelompok fanatik,” lanjutnya.

Collomb menambahkan bahwa pria tersebut diyakini melancarkan tindakannya sendirian.

Kelompok IS menyatakan bertanggung jawab atas serangan Jumat itu, namun tidak memberikan keterangan terperinci.

“Dia diketahui pernah melakukan kejahatan ringan. Kami telah memonitornya dan menganggap tidak ada (unsur) radikalisasi,” kata Collomb.

“Dia ketahui memiliki narkoba, (pada waktu itu) kita tidak bisa mengganggap bahwa ia adalah orang radikal yang bisa melakukan serangan,” tambahnya.

Collomb mengatakan tiga orang cedera.

Ia mengatakan bahwa penyerang itu menembak satu orang di kepala hingga tewas saat merampas mobil di kota bersejarah Carcassonne sebelum pria itul melakukan penyanderaan di supermarket.

Sebelum menyandera, ia juga melancarkan tembakan ke arah para polisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU