Seorang Pria Tabrakan Van ke Restoran di Jerman, 30 Orang Luka-Luka

MUENSTER, SERUJI.CO.ID – Seorang pria menabrakkan van kendaraannya ke sekelompok orang duduk di luar rumah makan terkenal di pusat kota tua Muenster di Jerman barat pada Sabtu (7/4), menewaskan beberapa dari mereka sebelum bunuh diri, kata polisi.

“Beberapa orang tewas,” kata juru bicara kepolisian, dengan menambahkan bahwa beberapa yang terluka berada dalam keadaan gawat.

Juru bicara kepolisian lainnya menyatakan sekitar 30 orang terluka.

“Ceritanya adalah serangan seperti itu tidak dapat dikesampingkan.Van itu melaju ke kelompok orang duduk di sejumlah meja di luar rumah makan Grosser Kiepenkerl, yang terkenal di kalangan wisatawan,” kata wanita juru bicara polisi.

Harian laris “Bild” dalam terbitan mayanya mengabarkan bahwa tiga orang tewas dalam kejadian itu.

Polisi menyatakan tidak mencari tersangka lain setelah pengemudinya membunuh diri sesudah kejadian itu, tapi di Twitter, mereka mendesak orang menghindari pusat kota Muenster.

“Bahaya sudah berakhir,” kata wanita juru bicara kepolisian tersebut.

Peristiwa itu terjadi setahun sesudah serangan truk di Stockholm, yang menewaskan lima orang, dan membangkitkan kenangan akan serangan truk pada Desember 2016 di Berlin, yang menewaskan 12 orang.

Anis Amri, pencari suaka gagal asal Tunisia dengan jaringan pegaris keras, membajak truk pada 19 Desember 2016, membunuh sopirnya dan menabrakkan kendaraan itu ke pasar ramai, menewaskan 11 orang lagi dan melukai puluhan orang lain.

“Saya kaget mendengar berita dari Muenster,” kata Andrea Nahles, pemimpin parlemen dari Sosial Demokrat, mitra kecil dalam koalisi berkuasa Kanselir Angela Merkel.

“Saya turut berduka cita bagi para korban dan keluarga mereka,” tambahnya.

“Saya berharap pihak berwenang kita dapat dengan cepat menjelaskan latar belakang kejadian itu dan pasukan setempat mendapat kekuatan untuk menjalankan tugas mereka.” (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Kemcer Di Curug Cipeteuy