Seorang Koki Terkenal Tewas Gantung Diri

PRANCIS, SERUJI.CO.ID –  Koki pesohor Amerika Serikat Anthony Bourdain, pembawa acara serial televisi “Parts Unknown” CNN, yang berpusat pada makanan dan perjalanan, gantung diri di kamar hotel Prancis, kata CNN, Jumat (8/6).

Kematian akibat bunuh diri tersebut adalah yang kedua dilakukan kalangan pesohor, yang kini dilakukan oleh pesohor AS berusia 61 tahun itu.

Bourdain ditemukan tewas di kamar hotel di Strasbourg, Prancis, tempat dia mengerjakan programnya untuk episode mendatang, kata perwakilan CNN dalam pernyataan.

Kematian Bourdain terjadi tiga hari setelah perancang Amerika Serikat Kate Spade, yang membangun kerajaan mode dengan karya tas tangannya, ditemukan tewas di apartemen di New York akibat bunuh diri pada Selasa (5/6).

Tingkat bunuh diri meningkat di hampir setiap negara bagian AS sejak 1999 hingga 2016, kata data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS. Hampir 45.000 orang melakukan bunuh diri pada 2016, menjadikannya salah satu dari tiga penyebab utama kematian di AS, bersama dengan penyakit Alzheimer dan overdosis obat.

Bourdain mulai terkenal pada 1999, ketika majalah “New Yorker” menerbitkan artikelnya “Don’t Eat Before Reading This”, yang ia kembangkan menjadi buku pada 2000, “Kitchen Confidential: Adventures in the Culinary Underbelly”.

Dia kemudian menjadi pembawa acara program televisi, pertama di “Food Network” and “Travel Channel”, sebelum bergabung dengan CNN pada 2013.

“Kecintaannya pada petualangan besar, teman-teman baru, makanan enak dan minuman serta kisah-kisah luar biasa dunia membuatnya menjadi pendongeng yang unik,” kata jaringan televisi itu dalam pernyataan pada Jumat (8/6).

“Bakatnya tidak pernah berhenti membuat kami takjub dan kami akan sangat merindukannya. Hati dan doa kami bersama putri dan keluarganya pada saat sangat sulit ini,” katanya. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

Turunkan Berat Badan Sedikit, Manfaatnya Banyak.

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Menurunkan berat...

TERPOPULER