Seorang Koki Terkenal Tewas Gantung Diri

PRANCIS, SERUJI.CO.ID –  Koki pesohor Amerika Serikat Anthony Bourdain, pembawa acara serial televisi “Parts Unknown” CNN, yang berpusat pada makanan dan perjalanan, gantung diri di kamar hotel Prancis, kata CNN, Jumat (8/6).

Kematian akibat bunuh diri tersebut adalah yang kedua dilakukan kalangan pesohor, yang kini dilakukan oleh pesohor AS berusia 61 tahun itu.

Bourdain ditemukan tewas di kamar hotel di Strasbourg, Prancis, tempat dia mengerjakan programnya untuk episode mendatang, kata perwakilan CNN dalam pernyataan.

Kematian Bourdain terjadi tiga hari setelah perancang Amerika Serikat Kate Spade, yang membangun kerajaan mode dengan karya tas tangannya, ditemukan tewas di apartemen di New York akibat bunuh diri pada Selasa (5/6).

BACA JUGA:  Jerman Desak AS Menjelaskan ke Uni Eropa Terkait Sanksi Rusia

Tingkat bunuh diri meningkat di hampir setiap negara bagian AS sejak 1999 hingga 2016, kata data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS. Hampir 45.000 orang melakukan bunuh diri pada 2016, menjadikannya salah satu dari tiga penyebab utama kematian di AS, bersama dengan penyakit Alzheimer dan overdosis obat.

Bourdain mulai terkenal pada 1999, ketika majalah “New Yorker” menerbitkan artikelnya “Don’t Eat Before Reading This”, yang ia kembangkan menjadi buku pada 2000, “Kitchen Confidential: Adventures in the Culinary Underbelly”.

BACA JUGA:  Pemimpin Dunia Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Erdogan

Dia kemudian menjadi pembawa acara program televisi, pertama di “Food Network” and “Travel Channel”, sebelum bergabung dengan CNN pada 2013.

“Kecintaannya pada petualangan besar, teman-teman baru, makanan enak dan minuman serta kisah-kisah luar biasa dunia membuatnya menjadi pendongeng yang unik,” kata jaringan televisi itu dalam pernyataan pada Jumat (8/6).

“Bakatnya tidak pernah berhenti membuat kami takjub dan kami akan sangat merindukannya. Hati dan doa kami bersama putri dan keluarganya pada saat sangat sulit ini,” katanya. (Ant/Su02)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

7 Tips Kebiasaan Makan yang Sehat

Beberapa penyakit kronis yang diderita sekarang, seperti diabetes, hipertensi, stroke, jantung dan bahkan keganasan sangat erat kaitannya dengan apa yang kita masukkan ke dalam mulut, atau apa yang kita makan.

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Pajak Turun Jadi 1%, Inilah 4 Lokasi Hunian Mewah yang Diincar Konglomerat di Jakarta

Pemberlakuan aturan baru tentang pajak hunian mewah yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 92/PMK.03/2019, digadang-gadang dapat memberikan angin segar terhadap penjualan properti khususnya di segmen atas. Aturan baru tersebut merevisi harga ambang rumah mewah dari Rp 20 miliar menjadi 30 Miliar per unit. Kemudian juga menurunkan tarif untuk pajak barang mewah dari 5% menjadi 1%.

Hindari Terjadinya Rush Money, Pakar Keamanan Minta Bank Mandiri Segera Pulihkan Sistem

Pakar keamanan siber dari Communication and Information System Security Research Center (CISSReC) Dr Pratama Persadha menyarankan agar Bank Mandiri segera memulihkan sistem guna mencegah pengambilan dana besar-besaran dari bank (rush money).

Saldo Rekening Anda Tiba-Tiba Berkurang/Bertambah? Begini Penjelasan Bank Mandiri

Sejak pagi tadi, Sabtu (20/7) beberapa nasabah Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengeluhkan saldo di rekeningnya tiba-tiba berubah. Ada yang saldonya berkurang bahkan jadi nol, ada juga yang tiba-tiba bertambah.

Caleg Gerindra Terpilih Wajib Setor Ratusan Juta ke Partai Sebelum Dilantik, Begini Penjelasannya

Seluruh Calon Anggota Legislatif (caleg) dari Partai Gerekan Indonesia Raya (Gerindra) yang terpilih pada Pileg 2019, harus siap-siap kembali merogoh kantong sebelum dilantik sebagai anggota legislatif.

Pakar Gempa AS Minta Maaf ke Masyarakat NTB Atas Prediksi Potensi Gempa di Lombok

Ahli geologi dan kegempaan asal Amerika Serikat, Prof Ron A Harris meminta maaf kepada masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) atas pernyataanya mengenai hasil penelitian potensi gempa di selatan Lombok, sehingga membuat rasa takut masyarakat.

Indonesia Kecam Dewan Kota Oxford Yang Berikan Penghargaan Pada Benny Wenda

Pemerintah Indonesia mengecam keras pemberian penghargaan oleh Dewan Kota Oxford, Inggris, kepada Benny Wenda, anggota kelompok gerakan separatis Kemerdekaan Papua Barat.

Terbukti Langgar Kode Etik Saat Pemilu 2019, DKPP Copot Ketua KPU Sumut

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut), Yulhasni diberi peringatan keras dan dicopot dari jabatannya oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

Jokowi-Prabowo Bertemu, Berakhirlah Era Cebong-Kampret

Akhirnya Presiden terpilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Jokowi bertemu dengan calon Presiden Prabowo Subianto. Pertemuan bersejarah itu terjadi di stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus Jakarta Selatan, Sabtu (13/7) pukul 10.00 WIB.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Yuk, Kenali Jenis Busana Tunik