Raih Gelar Wimbledon ke-8, Federer Petenis Terbaik Sepanjang Masa

0
211
Caption:Petenis Swiss Roger Federer mengangkat trofi Wimbledon setelah menaklukkan petenis Kroasia Marin Cilic. (foto: AFP)

LONDON – Roger Federer memperkuat statusnya sebagai petenis terbaik sepanjang masa pada hari Minggu (18/07) dengan kemenangan 6-3, 6-1, 6-4 atas Marin Cilic di final Wimbledon.

Itu adalah gelar Grand Slam ke-19 bagi petenis Swiss berusia 35 tahun itu, suatu raihan terbanyak oleh seorang petenis pria. Ia juga mencatat gelar kedelapan di Grand Slam lapangan rumput Wimbledon.

“Yang ini terasa, ini adalah tentang rekor, tentang menjadi pemain pria pertama yang meraih delapan kemenangan Wimbledon di tunggal,” kata Federer kepada Tennis.com, Senin (17/7).

“Ini hal yang besar sekali untuk saya. Saya menjadi yang pertama yang melakukan itu. Saya sangat bersyukur bahwa saya bisa menandai sejarah Wimbledon karena Wimbledon sangat berarti bagi saya.” lanjutnya.

Selama dua minggu yang dominan, Federer menjadi orang kedua di era kejuaraan terbuka – Bjorn Born pada tahun 1976 menjadi yang pertama – yang memenangkan Wimbledon tanpa menjatuhkan satu set pun. Sejarah itu mengejutkan bahkan bagi sang juara sendiri.

“Pada posisi unggul 2-0 saya katakan pada diri sendiri bahwa saya akan kehilangan set ketiga ini karena saya tidak pernah memenangkan Wimbledon tanpa menjatuhkan satu set pun,” Federer mengakui.

“Tak pelak lagi, saya pasti kehilangan satu set, jadi mungkin itu yang ketiga.” Nyatanya tidak seperti itu, Federer pun akhirnya menghabiskan Cilic untuk membungkus Grand Slam keduanya di tahun 2017.

Januari lalu Federer menaklukkan petenis Spanyol Rafael Nadal di final Australian Open 2017. (Gzl)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polresta Madiun Amankan Ribuan Liter Miras

MADIUN, SERUJI.CO.ID - Petugas Polres Madiun Kota, Jawa Timur mengamankan sebanyak 1.725 liter minuman keras selama Operasi Tumpas Semeru 2018 yang digelar pada tanggal...

Polisi Temukan Dua Kardus Miras di Pelabuhan Tahuna

MANADO, SERUJI.CO.ID - Polisi menemukan dua dus sekitar 46 botol minuman keras (miras) beralkohol jenis captikus pada sebuah kapal yang berlabuh di Pelabuhan Tahuna,...

Pakde Karwo Pastikan Sanksi ASN Yang Berfoto Tunjukkan Dukungan ke Gus Ipul-Puti

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jatim Soekarwo memastikan telah memberi sanksi terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara) yang tidak netralan di Pilgub Jatim 2018, dengan berfoto...
Korban Miras Oplosan

Korban Miras Oplosan di RSUD Dr Soetomo Kian Bertambah

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Korban akibat menenggak minuman keras kian bertambah di Surabaya. Hingga kini terhitung sudah puluhan korban miras merasakan pesakitan di Rumah Sakit,...

Menangkan Pemilu 2019, Gerindra Bentuk Laskar Merah Putih

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra Jatim tampaknya tak setengah-setengah dalam mengejar target Pemilu 2019 mendatang. Partai besutan Prabowo Subianto tersebut menargetkan sebanyak-banyaknya perolehan pemilu...