Presiden Terpilih Perancis Emmanuel Macron Tanggapi Pemberitaan tentang Istrinya

0
230
Emmanuel Macron
Emmanuel Macron dan istrinya, Brigitte. (FOTO: NPR/Eleanor Beardsley)

PARIS – Presiden terpilih Perancis, Emmanuel Macron, merasa risih akan pemberitaan negatif mengenai hubungannya dengan istrinya yang 24 tahun lebih tua darinya.

“Apabila saya berusia 20 tahun lebih tua dari istri saya, tidak akan ada orang yang berpikir sedikitpun, bahwa saya tidak bisa (membahagiakan istri saya),” kata pemimpin termuda Perancis semenjak Napoleon Bonaparte tersebut kepada Le Parisien, dilansir dari Independent, 9/5/2017.

Pemberitaan tentang hubungannya dengan istrinya, menurutnya, adalah akibat dari “misogyny”, atau pandangan negatif terhadap perempuan, dan juga pandangan-pandangan tradisional yang kolot dan homogen di beberapa kalangan masyarakat.

Loading...

Macron pertama kali berjumpa dengan istrinya Brigitte, ketika ia masih berusia 15 tahun. Ia adalah murid kelas drama Brigitte di sekolah. Macron kemudian menikahinya pada tahun 2007, pada saat ia berumur 30 tahun, dan istrinya 54 tahun. Istrinya telah menjadi figur sentral dalam kampanye presidensialnya, yang dimulai tahun lalu.

Seperti diketahui, Emmanuel Macron memenangi pemilihan Presiden Perancis dengan mendapatkan vote sebesar 66,1%, mengalahkan saingannya Marine Le Pen.

CJ: M. Gauzal Asnawi
EDITOR: Iwan Y

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU