Prancis Tarik Peredaran Keju Setelah Balita Terpapar Bakteri E Colii

PARIS, SERUJI.CO.ID – Semakin banyak keju Reblochon dari pabrik di pegunungan Alpen Prancis akan ditarik dari pasar sesudah anak-anak terpapar bakteri E.coli terkait dengan produk berbasis susu mentah, kata pejabat kesehatan pada Jumat (1/6).

Satu bocah diduga dalam keadaan gawat akibat dari paparan tersebut, kata pejabat kesehatan.

Pengecer makanan Prancis, Leclerc, memerintahkan penarikan barang Reblochon, yang dibuat perajin keju Chabert dan dijual di toko sendiri di bawah merek “Nos region ont du talent” (Daerah kami memiliki bakat).

Itu diperpanjang pada pertengahan Mei untuk perhatian semua penyalur keju tersangka, termasuk pengecer Carrefour dan Intermarch, yang menjual keju buatan Cruseilles di wilayah Haute-Savoie di bawah merek mereka sendiri.

Langkah itu muncul setelah petugas kesehatan menghubungkan tujuh penderita bakteri E.coli 026 di antara anak-anak berusia satu setengah hingga tiga tahun dengan keju, kri khas Alpen Prancis.

Pada Jumat (1/6), pusat kesehatan masyarakat negara memperluas peringatan itu sesudah 14 penderita baru berusia satu hingga lima tahun diduga terpapar bakteri itu.

Enam dari 14 penderita itu melibatkan sindroma hemolytic-uremic (HUS) dengan bakteri E.coli 026, yang berpeluang parah dan dapat menyebabkan gagal ginjal di kalangan anak-anak.

“Survai penelusuran petugas kesehatan sesudah penderita baru ditemukan memungkinkan pengenalan baru kumpulan Reblochon, yang tidak menjadi sasaran pada penarikan awal,” kata pernyataan Kementerian Pertanian.

Pusat kesehatan menyatakan delapan penderita lain masih diselidiki. Salah satu dari anak-anak itu meninggal dan terjangkit HUS, tapi masih belum jelas apakah itu terkait dengan yang makan Reblochon atau tidak.

Pejabat kesehatan menegaskan panduan resmi bahwa susu mentah dan keju dibuat dengan susu mentah tidak boleh diberikan kepada anak kecil. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER