Polisi Ungkap Identitas Teroris Penabrak Jamaah Tarawih di London

3
553
  • 83
    Shares
finsbury park, darren osborne
Lokasi tempat kejadian tragedi Finsbury Park dan sosok Darren Osborne, pelaku teror penabrak jamaah salat tarawih di London.

LONDON – Kepolisian Inggris telah mengidentifikasi pelaku yang menabrakan mobil van kepada kerumunan jamaah salat Tarawih Masjid Finsbury Park di Seven Sister Road, London Utara. Sebelumnya, polisi telah menahan pelaku karena percobaan pembunuhan di tempat kejadian dan pelanggaran teror.

Pelaku penabrakan bernama Darren Osborne, 47 tahun, warga Cardiff. Dia dibesarkan di Weston-Super-Mare, North Somerset. Kini Darren memiliki 4 orang anak. Demikian dilansir dari The Guardian, Selasa (20/6),

Polisi kemudian menelusuri tempat tinggal Darren. Saudari Darren, Nicola, kemudian meminta maaf atas perbuatan saudaranya.

Loading...

“Saya sangat meminta maaf atas apa yang telah terjadi,” kata Nicola di Weston-Super-Mare, Somerset.

Keluarga Darren kemudian menolak untuk menyampaikan pernyataan lebih lanjut. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan.

Penabrakan jamaah salat Tarawih itu terjadi pada Senin (19/6) dini hari waktu setempat. Saat itu jamaah dari Masjid Fisnbury Park usai menunaikan salat Tarawih berjalan ke arah Seven Sister Road di mana Darren memarkir van.

Darren tiba-tiba memacu mobilnya ke arah kumpulan pejalan kaki. 1 orang tewas dan 10 orang terluka akibat perbuatan Darren. Semua korban yang terkena serangan ini adalah Muslim. Kepolisian setempat telah menetapkan peristiwa itu sebagai serangan teror.

Seorang saksi mata memberi pernyataan bahwa ia mendengar mendengar sopir van itu berteriak, “Saya akan membunuh semua Muslim.”

Perdana Menteri Inggris Theresa May kemudian menggelar rapat khusus pasca-kejadian. May menyebut aksi ini tak ubahnya tindakan ekstremisme. (IwanY)

loading...

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU