Perancang Busana Givenchy Meninggal Dunia

0
38
Hubert de Givenchy (foto: istimewa)

PARIS, SERUJI.CO.ID – Perancang busana Prancis Hubert de Givenchy, bangsawan pendiri rumah mode “Givenchy” pada 1950-an dan terkenal karena berpakaian seperti Jacqueline Kennedy Onassis dan Grace Kelly, meninggal pada usia 91 tahun, kata “Givenchy”, Senin (12/3).

Pasangannya, mantan desainer haute couture Philippe Venet, mengumumkan kematiannya melalui rumah mode Givenchy, mengatakan dia mengembuskan napas terakhir dalam tidurnya pada Sabtu (10/3).

“Dengan berat hati kami memberi tahu bahwa Hubert Taffin de Givenchy telah meninggal dunia,” katanya dalam sebuah pernyataan kepada AFP.

Kehadiran kuat dalam industri mode sejak saat ia memperkenalkan rancangan pertamanya di Paris pada usia 24 membuat Givenchy menjadi identik dengan keanggunan dan kemewahan tak biasa. Dia merancang gaun hitam Audrey Hepburn di film “Breakfast at Tiffany’s”.

Ayahnya adalah bangsawan Givenchy berharap putra mereka menjadi pengacara, tapi pemuda setinggi 1,96 meter tersebut pada saat itu tertarik pada mode dan desain sejak usia muda, pindah ke Paris untuk belajar pada usia 17 tahun.

Ciptaan khasnya, termasuk kemeja berlengan mengembang dan celana panjang melebar sebetis, dipuji pada zamannya sebagai pilihan luas ketimbang busana berpinggang ketat dan lekukan buatan dari “New Look” Christian Dior, yang mendominasi saat itu. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU