Pengemudi Mobil yang Tabrak Jamaah Salat Id di Newcastle Dibebaskan

NEWCASTLE – Seorang perempuan yang ditahan polisi setelah mobil yang dikemudikannya menabrak kerumunan jamaah salat Idul Fitri di Newcastle, Inggris, akhirnya dibebaskan dengan uang jaminan. Namun demikian, aparat masih terus melakukan penyelidikan.

Sebelumnya diberitakan, insiden terjadi di luar Pusat Olah Raga Westgate, tempat umat Muslim menggelar salat Idul Fitri, pada Ahad (25/06), pukul 09.14 waktu setempat. Sejumlah saksi mata mengaku melihat sebuah kendaraan tiba-tiba melaju ke arah jemaah.

Pihak kepolisian setempat mengatakan sebanyak enam orang, termasuk tiga anak-anak, mengalami cedera. Empat di antara mereka masih berada di rumah sakit guna menjalani perawatan.

Setelah insiden terjadi, pengemudi kendaraan, yang merupakan perempuan berusia 42 tahun, ditahan di lokasi insiden.

Berdasarkan penyelidikan polisi, pada saat kejadian, perempuan itu juga tengah merayakan Idul Fitri bersama keluarganya. Sehingga aparat meyakini insiden itu tidak terkait dengan aksi terorisme.

“Berdasarkan apa yang saya pahami, perempuan itu hendak pergi (seusai salat Ied) menggunakan mobilnya dan saya yakin dia hilang kendali,” ujar seorang saksi mata, dilansir dari BBC, Senin (26/6).

Abdul Mahdoul, salah seorang jemaah, mengaku situasinya diliputi kepanikan mengingat enam hari sebelumnya sebuah mobil van menabrak kerumunan jemaah Masjid Finsbury Park di London seusai salat tarawih.

“Kami sedang mengucapkan semua orang Selamat Idul Fitri dan tiba-tiba kami mendengar teriakan. Kami tadinya tidak tahu apa yang terjadi. Sebelumnya situasi sangat bahagia, tapi selanjutnya kacau. Saya mendoakan para korban untuk segera pulih,” ujarnya.

Dalam insiden itu sebanyak enam ambulans, dua tim tanggap darurat, dan ambulans udara dikerahkan.

Masjid Pusat Newcastle mengeluarkan pernyataan resmi berisi doa agar para korban segera pulih, dan ucapan terima kasih kepada layanan gawat darurat, kepolisian, dan 100 relawan dari masjid yang cepat menolong. (IwanY)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER