close

Marchingband Tahfizh Daarul Qur’an Raih Juara, Indonesia Raya Berkumandang di London

LONDON, SERUJI.CO.ID – Marchingband pesantren tahfizh Daarul Qur’an yang mengikuti ajang Winter Guard International (WGI) United Kingdom keluar sebagai juara ketiga dan lagu Indonesia Raya bergema dalam lomba yang digelar di Basildon Sporting Village, Essex, London, Inggris, Sabtu (11/5).

“Alhamdulillah kami keluar sebagai juara tiga. Bangga bisa membawa bendera merah putih dan lagu Indonesia Raya digelorakan dengan berdiri oleh semua hadirin,” ujar Ketua Yayasan Daarul Qur’an Indonesia Ahmad Jameel di London, Sabtu (11/5).

Marchingband pesantren tahfizh Daarul Qur’an yang beranggotakan 20 personel dipimpin langsung Ketua Daarul Qur’an, Ustadz Ahmad Jameel, dan tampil dengan tema “Army of Birds” –yang mengisahkan pembangunan Ka’bah.

“Persiapan sendiri telah dilakukan selama dua bulan dengan berlatih intens sebelum keberangkatan,” ujar ustad Ahmad Jameel.


Dikatakannya, selain Indonesia juga ikut lomba kontingen dari Wales, Skotlandia dan Inggris. Dewan juri berasal dari WGI World Committee berpusat di Amerika Serikat.

Sebelumnya Ustadz Ahmad Jameel mohon doa dari rekan-rekan yang ada di tanah air, untuk keberhasilan anak-anak.

“Semoga mereka mendapat hasil yang terbaik di ajang ini yang kebetulan juga diadakan di bulan terbaik, bulan ramadan” ujar Ustadz Ahmad Jameel.

Jameel menceritakan para santri selain bertanding menghadapi kontingen lain juga bertanding dengan kondisi puasa yang panjang, dimana waktu puasa saat ini di London berkisar hingga 19 jam.

“Alhamdulillah Anak-anak siap dan hingga saat ini tidak ada kendala dalam kesehatan. Semua siap tampil” ujarnya.

MB Daarul Qur’an yang didirikan pada tahun 2012, telah mengikuti sejumlah ajang internasional seperti di Malaysia, Thailand, China, Jepang dan lainnya. Selain itu juga kerap mengikuti sejumlah lomba di dalam negeri.

Marchingband pesantren tahfizh Daarul Qur’an beranggotakan 20 personel; Mereka adalah Akmalkhan Athalah Suhara (16), Syfa Albahar (13), Muhammad Rizky (16), Heffandri Amali (18), Muhammad Fathurrahman (17), Abiyyu Nabil Purnomo (16), Raffy Abipraya (12), Reza Fitriansyah (17), Enricko Bimo Santosa ( 12), Imam Syaukani (16), M Iqbal Nur (12), Tubagus Airlangga (12), Gian Rahimun (12), Raihan Diaz Mahendra (12), Sami Ar Razi (12), Febryan, Muhammad Thariq (19), Rifky Parm (18), Theodore Rosevelt (17).

Pada peserta Marchingband pesantren tahfizh Daarul Qur’an diundang Dubes Indonesia di London Rizal Sukma, yang memberikan penghargaan yang sangat mendalam dan mengucapkan selamat kepada santri Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an yang mengharumkan nama bangsa lewat Marching Band.

Dubes minta maaf karena belum bisa hadir dan menyaksikan saat acara karena sedang mempersiapkan acara buka bersama WNI di Wisma Nusantara, kediaman Dubes, demikian Ahmad Jameel.

Sumber:Ant

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Minta Kasus Kivlan Zen Diselesaikan Secara Hukum, Begini Penjelasan Ryamizard

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menegaskan kasus hukum yang menimpa mantan Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen harus diselesaikan secara prosedur hukum.

Puji Ketua MK Anwar Usman, Sandiaga: Pernyataannya Sangat Menggetarkan Hati

Menurut Sandiaga apa yang disampaikan Anwar Usman dinilainya bijak dan sangat menggetarkan hati.

Kominfo Tidak Akan Batasi Akses Medsos Apabila Kondusif

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memastikan...

350 Personel Polda Jambi Disiagakan Jelang Keputusan Sidang MK

JAMBI, SERUJI.CO.ID - Demi menjaga situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat...

Anwar Usman Tegaskan MK Bekerja Secara Independen

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Majelis Hakim Konstitusi, Anwar Usman...

MK Memulai Sidang PHPU Pilpres 2019 Hari Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sidang pendahuluan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum...

TERPOPULER