Mantan Juara MotoGP, Nicky Hayden Meninggal Dunia Setelah Kecelakaan Sepeda

1
150
Nicky Hayden

CESENA – Mantan juara MotoGP Nicky Hayden akhirnya meninggal setelah pembalap Amerika itu tertabrak mobil saat bersepeda di Italia timur.

“Dengan sangat sedih, Red Bull Honda harus mengumumkan bahwa Nicky Hayden telah menyerah pada luka-luka yang diderita saat kejadian saat mengendarai sepedanya pada hari Rabu yang lalu,” kata tim Honda World Superbike dalam sebuah pernyataan tertulis, pada hari Senin (22/5).

“Nicky meninggal dunia pada pukul 19.09 malam ini di rumah sakit Maurizio Bufalini di Cesena. Tunangannya Jackie, ibunya Rose dan saudaranya Tommy berada di sisinya.”

Pembalap berusia 35 tahun itu menjalani perawatan intensif dengan kerusakan otak parah sejak tertabrak sebuah mobil saat berlatih dengan sepedanya di sepanjang Pantai Adriatik Italia. Dampak tabrakan tersebut sampai menghancurkan kaca depan mobil.

Promotor MotoGP Dorna turut bergabung dalam persembahan tribut dari seluruh dunia motorsport untuk pembalas dengan julukan ‘Kentucky Kid’ yang memenangkan gelar juara dunia 2006 bersama Honda.

“Juara sejati di dalam dan luar sirkuit, Hayden akan sangat dirindu,” kata mereka, dilansir dari Reuters.

Berkas medis terakhir yang dilaporkan dari rumah sakit tersebut, tertanggal 20 Mei, mengatakan bahwa Hayden berada dalam kondisi kritis.

Rumah sakit sebelumnya mengatakan bahwa dia telah menderita kerusakan otak yang serius dalam kecelakaan itu.

Hayden terakhir berlomba di kejuaraan MotoGP di Spanyol pada bulan September 2016 sebagai stand-in, atau pembalap pengganti, untuk Jack Miller dari Australia yang cedera di tim Marc-VDS Honda. Secara keseluruhan dia telah turut serta dalam 216 balapan antara tahun 2003 dan 2015, dengan memenangkan tiga di antaranya.

“Meskipun ini waktu yang menyedihkan, kami ingin semua orang mengingat Nicky dengan bahagia (yaitu ketika) mengendarai sepeda motor,” kata saudaranya Tommy dalam pernyataan tim tersebut.

“Waktu kecil dia bermimpi menjadi pembalap pro dan tidak hanya meraihnya tapi juga berhasil mencapai puncak olahraga pilihannya untuk menjadi juara dunia. Kami sangat bangga dengan itu.”

Surat kabar Italia melaporkan pada hari Senin, (22/05/17) bahwa penyidik ​​telah menemukan video cctv yang menampilkan kecelakaan itu dari sebuah kamera di sebuah rumah yang menghadap ke jalan. Mereka mengatakan bahwa video tersebut memperlihatkan Hayden gagal berhenti di sebuah persimpangan jalan dan tertabrak oleh mobil yang lewat. Namun belum ada konfirmasi langsung dari pihak penyidik mengenai laporan ini.

 

Penerjemah: M. Gauzal
EDITOR: Harun S

BAGIKAN
loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Bupati Malinau Hadiri Rapat Paripurna DPRD Penetapan APBD 2018

MALINAU, SERUJI.CO.ID - Bupati Malinau hadiri rapat paripurna ke IX masa sidang III DPRD kabupaten Malinau tahun 2017 yang diadakan di ruang sidang kantor...
Setya Novanto dan KPK

Pengacara Belum Pastikan Setya Novanto Hadir di Persidangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kuasa Hukum Setya Novanto, Firman Wijaya, menyatakan belum mengetahui apakah kliennya dapat dihadirkan sebagai terdakwa pada sidang perdana perkara tindak pidana korupsi...
Polrestabes Surabaya

Polrestabes Surabaya Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya meraih predikat "Wilayah Bebas Korupsi" dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. "Kami mengucapkan terima kasih kepada...

KANAL WARGA TERBARU

Untitled

Utopia Share Syndrome

Hadirnya media sosial di tengah kerasnya kehidupan telah melahirkan "penyakit" baru yang bolehlah saya sebut dengan istilah "Share Syndrome". Sederhananya, Share Syndrome adalah semacam...

Max Havelaar dan AMDK Ummat

Dowwes Dekker adalah salah satu pencabut tonggak kejam kolonialisme di bumi Nusantara. Ia menjadi amtenaar saat Gubernur Jenderal Johannes van den Bosch memaksa penduduk...
Diky Supratman

Tiga Tahun Bocah Ini Berjuang Dengan Penyakitnya

Kotawaringin Barat - Diky Supratman (16) anak dari pasangan Mustofa dan Marni jl. Ahamd Yani gg. Baning RT 29 Kelurahan Baru Arut Selatan Kotawaringin...