Kemenlu Rusia Minta Segera Usut Kasus Pembunuhan Wartawan

KIEV, SERUJI.CO.ID – Kementerian Luar Negeri Rusia pada Selasa (29/5) meminta Pemerintah Ukraina melakukan setiap upaya untuk segera menyelidiki pembunuhan wartawan Rusia Arkadiy Babchenko di Ibu Kota Ukraina, Kiev.

“Tingkat kekerasan fisik dan pembunuhan pegawai media di Ukraina terus naik, dan penyelidikan mereka tidak mengarah kepada dihukumnya para penjahat,” kata Kementerian itu di dalam satu pernyataan.

Kementerain tersebut menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan teman Babchenko.

Baca juga: Seorang Wartawan Rusia Tewas Ditembak

Pada Selasa (29/5) pagi, anggota Parlemen Ukraina Anton Geraschchenko menulis di Facebook bahwa Babchenko, yang bekerja untuk stasiun televisi Ukraina, ATR, ditembak di punggung di tangga rumahnya dan meninggal di dalam ambulans dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kepala Polisi Kiev Andiry Kryschenko mengatakan kepada media setempat kegiatan profesional Babchenko akan diperiksa dalam penyelidikan guna mengetahui motif pembunuhan itu.

Babchenko (41) telah bekerja sebagai koresponden perang untuk Moskovsky Komsomolets dan beberapa media lain yang berpusat di Moskow.

Ia pindah dari Moskow ke Prahar, Ibu Kota Republik Ceko, pada Februari 2017, dengan alasan ancaman yang tak dijelaskan. Pada Agustus 2017, Babchenko pindah ke Kiev. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER