Kecelakaan Bus di Jerman, 18 Orang Tewas.

STAMMBACH – Polisi Jerman telah mengkonfirmasi bahwa 18 orang tewas ketika sebuah bus wisata terbakar setelah bertabrakan dengan sebuah truk di negara bagian selatan Bavaria. Kecelakaan itu terjadi di jalan tol dekat kota Stammbach pada hari Senin (03/06).

“Sudah jelas sekarang bahwa semua 18 orang yang hilang di dalam bus telah meninggal dalam kecelakaan itu,” kata polisi dalam sebuah pernyataan di Twitter.

Bus tersebut membawa total 48 orang, dimana 30 korban yang selamat dibawa ke rumah sakit. Beberapa di antaranya mengalami cedera serius.

Menteri Transportasi Jerman Alexander Dobrindt mengatakan, bahwa 11 mayat telah ditemukan dari lokasi kecelakaan sejauh ini, dan pencarian sisa-sisa tujuh korban lainnya sedang berlangsung.

Api berkobar begitu kuat “sehingga hanya bagian baja yang masih bisa dikenali di bus, dan dari situ Anda bisa mengerti apa artinya bagi orang-orang di bus ini”, katanya.

Kanselir Jerman Angela Merkel menyuarakan kecemasan atas kecelakaan itu.

“Pikiran kita tertuju kepada korban dan anggota keluarga mereka, juga kepada yang terluka. Kami berharap bahwa mereka yang telah diselamatkan akan pulih dari luka-luka mereka,” kata juru bicara Merkel Steffen Seibert, dikutip dari Al Jazeera.

Sekitar 200 pekerja darurat dikerahkan ke lokasi tersebut, termasuk petugas pemadam kebakaran, petugas penyelamat dan polisi, sementara lalu lintas selatan yang padat di jalan tol tetap diblokir.

Menurut surat kabar Bild, bus tersebut melakukan perjalanan dari wilayah timur Lausitz dan menuju Nuremberg.

Polisi mengatakan bahwa 48 orang di dalam bus berusia antara 41 dan 81 tahun dan sebagian besar berasal dari negara bagian timur Saxony.

Kecelakaan itu merupakan salah satu yang terburuk yang melanda Jerman.

Di antara yang paling mematikan dalam beberapa tahun terakhir adalah tabrakan pada bulan Juni 2007, ketika 13 orang terbunuh saat bus wisata mereka melaju dari jalan dan terjerumus beberapa meter di lereng di negara bagian Saxony-Anhalt, Jerman timur. (M.Gauzal/IwanY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.