Emir Qatar Menghadiahi Erdogan dengan Jet Pribadi Termahal di Dunia

ANKARA, SERUJI.CO.ID – Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani menghadiahi Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pesawat Boeing 747-8, yang disebut-sebut sebagai jet pribadi terbesar dan termahal di dunia, kata media setempat, Kamis (13/9).

Jet mewah itu, seharga sekitar 367 juta dolar AS (sekitar Rp5,4 triliun), mendarat di bandar udara internasional Sahiba Gokcen di Istanbul dari Prancis, kata surat kabar Turki “Yeni Safak”.

Pesawat tersebut dirancang untuk membawa 94 orang, termasuk 76 penumpang dan 18 awak kabin, demikian Xinhua melaporkan.

Pesawat itu memiliki sejumlah kabin, ruang bersantai dan ruang rapat berukuran besar serta tempat duduk kelas satu. Jet itu bahkan memiliki rumah sakit.

Jet hadiah dari emir Qatar tersebut juga dilengkapi dengan sistem hiburan Panasonic yang sangat canggih serta sistem kamera dan keamanan penuh.

Pesawat Boeing 747-8 tersebut sebelumnya digunakan pada Qatar Amiri Flight, perusahaan penerbangan untuk kalangan khusus, yang dikelola hanya untuk melayani keluarga kerajaan serta pejabat tinggi pemerintahan kerajaan di Teluk itu. (ANt/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Isu Kuatkan Ekonomi Umat pun Disuarakan oleh TGB Zainul Majdi

Bagi dunia politik, apa beda politisi dengan pemimpin? Orientasi politisi adalah jabatan. Mereka hanya tamu di dunia politik karena datang dan pergi sesuai dengan menang atau kalah dalam pemilihan umum.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Indonesia Darurat Keadilan