Emir Qatar Menghadiahi Erdogan dengan Jet Pribadi Termahal di Dunia

ANKARA, SERUJI.CO.ID – Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani menghadiahi Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pesawat Boeing 747-8, yang disebut-sebut sebagai jet pribadi terbesar dan termahal di dunia, kata media setempat, Kamis (13/9).

Jet mewah itu, seharga sekitar 367 juta dolar AS (sekitar Rp5,4 triliun), mendarat di bandar udara internasional Sahiba Gokcen di Istanbul dari Prancis, kata surat kabar Turki “Yeni Safak”.

Pesawat tersebut dirancang untuk membawa 94 orang, termasuk 76 penumpang dan 18 awak kabin, demikian Xinhua melaporkan.

Pesawat itu memiliki sejumlah kabin, ruang bersantai dan ruang rapat berukuran besar serta tempat duduk kelas satu. Jet itu bahkan memiliki rumah sakit.

Jet hadiah dari emir Qatar tersebut juga dilengkapi dengan sistem hiburan Panasonic yang sangat canggih serta sistem kamera dan keamanan penuh.

Pesawat Boeing 747-8 tersebut sebelumnya digunakan pada Qatar Amiri Flight, perusahaan penerbangan untuk kalangan khusus, yang dikelola hanya untuk melayani keluarga kerajaan serta pejabat tinggi pemerintahan kerajaan di Teluk itu. (ANt/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER