Emir Qatar Menghadiahi Erdogan dengan Jet Pribadi Termahal di Dunia

ANKARA, SERUJI.CO.ID – Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani menghadiahi Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pesawat Boeing 747-8, yang disebut-sebut sebagai jet pribadi terbesar dan termahal di dunia, kata media setempat, Kamis (13/9).

Jet mewah itu, seharga sekitar 367 juta dolar AS (sekitar Rp5,4 triliun), mendarat di bandar udara internasional Sahiba Gokcen di Istanbul dari Prancis, kata surat kabar Turki “Yeni Safak”.

Pesawat tersebut dirancang untuk membawa 94 orang, termasuk 76 penumpang dan 18 awak kabin, demikian Xinhua melaporkan.

Pesawat itu memiliki sejumlah kabin, ruang bersantai dan ruang rapat berukuran besar serta tempat duduk kelas satu. Jet itu bahkan memiliki rumah sakit.

Jet hadiah dari emir Qatar tersebut juga dilengkapi dengan sistem hiburan Panasonic yang sangat canggih serta sistem kamera dan keamanan penuh.

Pesawat Boeing 747-8 tersebut sebelumnya digunakan pada Qatar Amiri Flight, perusahaan penerbangan untuk kalangan khusus, yang dikelola hanya untuk melayani keluarga kerajaan serta pejabat tinggi pemerintahan kerajaan di Teluk itu. (ANt/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Lompatan Kinerja Helmy Yahya

Yang harus dikelola Helmy bukan hanya peralatan yang jadul, namun juga anggaran yang sangat minim. Dengan jumlah karyawan terbatas, TVRI masih harus mengelola pemancar yang berlokasi di seluruh Nusantara, bahkan di pelosok negeri yang tidak marketable seperti di Pulau Miangas atau Rote.

PT Semen Indonesia: Jebloknya Arus Kas Pasca Akuisisi Super Mahal Holcim

Akuisisi mestinya adalah sesuatu yang positif. Tetapi laporan keuangan terbaru SI berkata lain. Akuisisi justru menurunkan kinerja. Mengapa?

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER