Bom Meledak Dalam Konser Ariana Grande, Sejumlah Orang Tewas

1
289
Rekaman CCTV di dalam Manchester Arena setelah ledakan. (foto:istimewa)

MANCHESTER – Sebuah ledakan pada Senin (22/5) malam dalam sebuah konser bintang pop Ariana Grande di Kota Manchester, Utara Inggris, menyebabkan sejumlah orang tewas mau pun terluka.

Polisi mengatakan mereka segera merespon laporan adanya ledakan dan di lokasi terdapat sejumlah korban yang dipastikan meninggal dan juga terluka.

“Kami ingin keluar dan ketika sudah berada di gerbang ada ledakan sangat besar dan semua orang pun berteriak histeris,” ujar salah seorang pengunjung konser Catherine Macfarlane kepada Reuters.

“Itu adalah ledakan yang besar, Anda bisa merasakan (gelombang kejut) di dalam dadamu. Sangat kacau. Semua orang berlarian dan berteriak, mencoba untuk melarikan diri,” katanya menjelaskan.

Manchester Arena, arena dalam ruangan terbesar di Eropa, dibuka pada 1995 dan memiliki kapasitas 21.000 orang, sebagaimana data yang dihimpun dari laman situsnya.

Arena tersebut merupakan lokasi favorit untuk konser dan agenda olah raga.

Juru bicarqa bagi label rekaman Ariana Grande menyampaikan bahwa penyanyi asal Amerika Serikat itu dalam kondisi yang baik. Sebuah rekaman gambar yang diunggah di Twitter menunjukan para penggemar berlarian dan berteriak keluar dari area.

Inggris dalam kondisi bahaya tingkat dua akibat serangan oleh militan yang kerap terjadi.

 

EDITOR: Iwan S

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU