Asosiasi Masjid di Belanda Tuntut Twitter Blokir Akun Politikus Anti Islam

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Lembaga Federasi Kebudayaan Islam Turki (TICF), yang mewakili 144 masjid Turki di wilayah Belanda, menuntut Twitter memblokir permanen akun politikus Belanda yang anti-Islam, Geert Wilders. Permintaan blokir diajukan karena akun milik Wilders itu kerap menyebarkan hasutan dan kebencian.

Seperti dilansir AFP, Selasa (6/11), TICF telah mengirimkan surat kepada pihak Twitter pada Jumat (2/11) lalu. Dan mengatakan akan menempuh jalur hukum, jika pengelola media sosial tersebut tidak bertindak.

“Larangan permanen untuk akun Twitter Geert Wilders… karena publikasi terus-menerus pada pesan-pesan, gambar dan konten lainnya pada akun Twitter-nya yang menampilkan perilaku penuh kebencian,” sebut TICF dalam suratnya.

Disebutkan TICF dalam suratnya, beberapa tweet politikus anti Islam itu telah melanggar garis pedoman platform media sosial itu sendiri serta undang-undang di beberapa negara, termasuk Tunisia, Pakistan, Maroko, dan Indonesia.

“Twitter menyediakan panggung bagi Wilders untuk menyebarkan kebenciannya ke seluruh dunia,” kata Ejder Kose, pengacara TICF.

“Tidak hanya Wilders, tetapi juga Twitter, dapat dihukum di negara-negara itu,” imbuhnya.

TICF mengatakan akan menempuh jalur hukum jika pengelola media sosial itu gagal memberi tanggapan dalam waktu tiga pekan.

“Kami memiliki hak untuk mengambil tindakan dan langkah hukum yang diperlukan jika Anda tidak mengambil tindakan seperti yang diminta dalam waktu 21 hari setelah ini,” demikian sebut TICF.

Geert Wilders, pemimpin Partai Kebebasan Belanda (PVV), yang hanya punya satu anggota, yaitu dirinya sendiri, memang sering memancing kontroversi dengan pernyataan anti-Islam dan merendahkan kelompok imigran.

Baca juga: Lagi, Penghina Alquran Seorang Politikus Belanda

Sebelumnya, dalam sebuah tweet pada bulan September 2017, Wilders menyebut Nabi Muhammad sebagai pedofil, pembunuh massal, teroris dan orang gila.

Pada Agustus lalu, Wilders juga berusaha menggelar kompetisi kartun Nabi Muhammad, namun membatalkannya setelah ada aksi protes dari kelompok Islam di berbagai negara.

Pada Senin (05/11), Geert Wilders menolak tuntutan pemblokiran akunnya di Twitter dan menyebut tuntutan itu sebuah “kegilaan.” (SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Mementingkan Sasaran, Bukan Sarana

Karena itu, term NKRI Bersyariah, itu sejatinya bid’ah; tidak ada presedennya dalam sejarah Islam alias mengada-ada. Sesuatu yang bid’ah semestinya dijauhi oleh para pengikut Rasulullah Saw. Apalagi jika istilah ini diniatkan untuk hajat politik yang pragmatis.

Tidak Larang Demo Saat Pelantikan, Jokowi: Dijamin Konstitusi

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pihaknya tidak melarang aksi unjuk rasa atau demonstrasi yang ingin dilakukan masyarakat, menjelang dan saat pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Pilpres 2019, pada tanggal 20 Oktober mendatang.

La Nyalla: Kongres PSSI Merupakan Momentum Mengembalikan Kedaulatan Voters

"Dengan hak suaranya di kongres, voters lah yang akan menjadi penentu hitam putihnya sepakbola negeri ini. Sebab, voters-lah yang memilih 15 pejabat elit PSSI untuk periode 2019-2023. Yaitu Ketua Umum, 2 Wakil Ketua Umum, dan 12 Exco," kata La Nyalla

Rhenald Kasali: CEO Harus Bisa Bedakan Resesi dengan Disrupsi

Pakar disrupsi Indonesia, Prof Rhenald Kasali mengingatkan agar pelaku usaha dan BUMN bisa membedakan ancaman resesi dengan disrupsi. Terlebih saat sejumlah unicorn mulai diuji di pasar modal dan beralih dari angel investor ke publik.

Ditengah Merapatnya Prabowo ke Jokowi, Sandiaga “Deklarasi” Kembali ke Gerindra

Sandiaga Uno yang sebelum Pilpres 2019 menyatakan keluar dari Partai Gerindra untuk berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2019, hari ini Selasa (15/10) menyatakan kembali ke partai asalnya tersebut.

Anda Penderita Tukak Lambung? Catat, Inilah Obat Pengganti Ranitidin Yang Telah Ditarik

Dari laman resmi BPOM yang diakses di Jakarta, Selasa (15/10), menyebut obat dengan Ranitidin saat ini ditarik secara sementara karena diduga mengandung cemaran N-Nitrosodimethylamine (NDMA) yang memicu kanker (karsinogenik).

Sesuai Anjuran Anies, Pemkot Jaktim Siapkan Trotoar Jatinegara Untuk Berdagang PKL

Pemerintah Kota Jakarta Timur saat ini sedang menyiapkan area trotoar di kawasan Jatinegara sebagai area bagi pedagang kaki lima (PKL). Hal ini dilakukan sesuat dengan permintaan Gubernur Anies Baswedan.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cara Sederhana Membuat Minyak Alpukat

Coba ganti minyak goreng dengan minyak alpukat, yang bisa anda buat sendiri.