Aksi Tabrak Kerumunan Muslim di Eropa, Kali ini di Depan Masjid Paris

PARIS – Seorang pria ditangkap setelah mencoba menabrakkan mobil ke arah kerumunan orang di luar sebuah masjid di pinggiran kota Paris, Prancis. Insiden ini terjadi pada Kamis (29/6) malam, di lingkungan Créteil, di sebelah tenggara ibukota Prancis tersebut.

Tidak ada yang terluka dalam insiden ini, karena kendaraan menghantam rintangan yang dipasang untuk melindungi kerumunan dan pejalan kaki.

Melalui pernyataannya, Kepolisian Paris menyebut, tersangka berulang kali menabrak blok dan penghalang yang ditempatkan untuk melindungi masjid.

Hingga saat ini polisi masih belum mengetahui motif di balik penyerangan tersebut, meskipun sumber yang dikutip di Le Parisien mengklaim tersangka, yang dilaporkan berasal dari Armenia, ingin membalas dendam serangan Bataclan dan Champs-Elysees, yaitu serangan-serangan terorisme yang terjadi di Prancis, dalam beberapa tahun terakhir.

“Tersangka tidak menunjukkan tanda-tanda mabuk atau dalam pengaruh narkoba,” menurut sumber tersebut, seperti dikutip dari The Independent, Jumat (30/06).

Insiden tersebut terjadi saat tempat peribadatan di Prancis dan tempat-tempat umum lainnya berada di bawah tingkat keamanan tinggi untuk menangkal tindak terorisme.

Serangan ini berselang beberapa waktu setelah terjadinya serangan teror di Masjid Finsbury Park, London, Inggris. Yaitu sebuah van menabrak kerumunan jamaah sholat tarawih yang baru bubar dari masjid tersebut. Serangan yang dilancarkan oleh Darren Osborne itu menyebabkan satu orang tewas dan 10 orang lainnya terluka. (M.Gauzal/IwanY)

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pendidikan Untuk Merdeka

Pada saat pemimpin Jepang sudah memvisikan sebuah masyarakat baru Society 5.0, apakah kita saat ini, sebagai bangsa, sebagai ummat, berada pada jalur yang benar menuju puncak kejayaan menjadi bangsa yang berdaulat, adil dan makmur, serta cerdas?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER