19 Orang Tewas dalam ledakan di Konser Ariana Grande di Manchester

0
214
Polisi bersenjata berjaga-jaga di depan Manchester Arena, sementara pengunjung mulai meninggalkan lokasi tersebut (Foto: London News Pictures)

MANCHESTER – Sedikitnya 19 orang tewas dalam ledakan di sebuah konser di Manchester, Inggris, di mana penyanyi AS Ariana Grande tampil pada Senin (22/5) malam. Seorang pembom bunuh diri dicurigai melakukan ledakan tersebut.

Polisi Inggris mengatakan insiden yang melukai sedikitnya 50 orang tersebut diduga sebagai insiden terorisme. Polisi juga telah melakukan ledakan terkendali pada sebuah perangkat yang diduga merupakan bom beberapa jam setelah ledakan itu terjadi.

Polisi mengatakan mereka mendapat laporan ledakan sekitar pukul 10.35 malam di arena yang memiliki kapasitas untuk 21.000 orang, dan di mana Ariana Grande tampil dihadapan penonton yang kebanyakan anak-anak remaja.

Jika peristiwan ini benar sebagai insiden terorisme, maka ini akan menjadi serangan paling mematikan di Inggris sejak peristiwa bom bunuh diri yang menewaskan 52 orang di sistem transportasi London pada Juli 2005.

Ledakan ini juga terjadi dua minggu menjelang pemilihan umum di mana Perdana Menteri Theresa May memimpin jajak pendapat.

Seorang saksi yang menghadiri konser tersebut mengatakan bahwa dia merasakan ledakan besar saat dia meninggalkan arena, diikuti oleh teriakan dan desakan ribuan orang yang berusaha melarikan diri dari gedung tersebut.

“Kami mencoba keluar dan ketika kami berada tepat di dekat pintu, ada ledakan besar dan semua orang berteriak,” kata penjaga konser Catherine Macfarlane kepada Reuters.

Sementara itu, juru bicara Ariana Grande, 23, mengatakan bahwa penyanyi tersebut “baik-baik saja”.

Manchester Arena adalah arena indoor terbesar di Eropa, dibuka pada tahun 1995 dan merupakan tempat konser dan olahraga yang populer.

 

Penerjemah: M. Gauzal
Editor: Iwan S

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Sudrajat-Syaikhu

Jelang Debat Publik Ketiga, Pasangan Asyik Siap Tampil Optimal

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat dan Ahmad Syaikhu atau Pasangan Asyik menyatakan siap tampil optimal pada...
Partai Demokrat

Jelang Pencoblosan, Demokrat Siapkan 81 Ribu Saksi

BANDUNG, SERUJI.CO.ID -  Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanegara mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 81.000 orang saksi untuk bertugas mengawal proses pencoblosan di tempat pemungutan...
Uang Rupiah

BI Akan Hancurkan Uang Berstempel #2019GantiPresiden

MANADO, SERUJI.CO.ID -  Bank Indonesia (BI) akan menghancurkan uang rupiah berstempel yang marak terjadi saat ini. "BI tidak pernah mengeluarkan uang rupiah yang berstempel ganti presiden...
tenaga kerja asing

Protes Dipekerjakannya TKA, 62 Orang Ditahan Polisi

AFRIKA SELATAN, SERUJI.CO.ID - Polisi Afrika Selatan pada Kamis (21/6) menangkap 62 orang karena menghalangi jalan guna memprotes dipekerjakannya tenaga kerja asing sebagai pengemudi truk. Polisi...

KPK Terima 798 Laporan Penerimaan Gratifikasi Parcel Lebaran

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Gratifikasi KPK Giri Supradiono menyatakan bahwa sejak 1 Januari 2018 sampai 21 Juni 2018, KPK sudah menerima laporan penerimaan gratifikasi sebanyak...