Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID – Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di negara bagian Jharkhand, India Timur, pada Jumat (10/6) ketika polisi mencoba menangani gelombang aksi protes yang meletus di seluruh India atas pernyataan menghina Nabi Muhammad oleh dua pemimpin Partai Bharatiya Janata (BJP) yang berkuasa.

Keluarga dari Mudasir, 14, dan Sahil Ansari, 19, menuduh bahwa polisi telah menggunakan tindakan yang tidak proporsional terhadap para pengunjuk rasa yang melakukan pawai di Ranchi, ibu kota Jharkhand, setelah sholat Jumat yang menuntut penangkapan dua petinggi BJP.

Puluhan pengunjuk rasa terluka setelah protes berubah menjadi bentrokan. Media setempat melaporkan seorang perwira polisi senior di Ranchi juga terluka. Dikutip dari Al Jazeera, seorang saksi mata mengatakan bahwa situasi memburuk setelah warga Hindu India mengorganisir protes balasan, yang mengakibatkan bentrokan.

Partai terbesar di India, BJP merumahkan juru bicara partai, Nupur Sharma karena membuat komentar menghina nabi Islam. Selain itu BJP juga menghukum pimpinan lainnya Naveen Jindal, karena tweet anti-Islamnya mendapat reaksi diplomatik dari negara-negara Muslim.

Partai nasionalis Hindu itu mengatakan bahwa pernyataan ofensif itu tidak mencerminkan posisi pemerintah India dan bahwa komentar itu dibuat oleh “elemen pinggiran” partai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Segarkan Wajah dengan A I U E O