Wanita Terberat di Dunia Dioperasi di India

Diangkut pesawat kargo, diderek ke rumah sakit

MUMBAI – Usianya masih 36 tahun, namun berat tubuhnya mencapai 500 kilogram. Bisa jadi, Eman Ahmed memegang rekor dunia sebagai wanita terberat. Namun, bukannya membahagiakan, rekor dunia justru membuat wanita Mesir ini repot. Mengapa? Stroke mengancam jiwanya.

Tak pelak, Eman Ahmed dibawa ke rumah sakit India pada Senin (13/2). Tujuannya, ia menjalani prosedur bedah agar mengurangi berat badan secara drastis. Operasi ini juga bertujuan memberinya kesempatan hidup normal.

Lahir dengan berat 5 kg, badan Eman Ahmed memberat sejak usia 11 tahun. Sampai-sampai, ia putus sekolah kelas lima karena kesulitan bergerak. Keluarganya mengaku ia didiagnosis sakit kaki gajah sehingga anggota badan membengkak karena infeksi parasit. Dua tahun lalu, kondisinya memburuk akibat stroke sehingga hanya terbaring di tempat tidur dan susah bicara.

Lalu, adik perempuannya mencari bantuan dan sponsor untuk menyembuhkannya. Oktober lalu, dokter Muffazal Lakdawala di Mumbai merespons permohonan itu. Dokter spesialis operasi penurunan berat badan ini bersedia menangani Eman Ahmed.

Namun, perjalanan Eman Ahmed dari Mesir ke India tidak segampang manusia normal yang sehat. Pergi ke Mumbai ini menjadi perjalanan pertama dia ke luar rumah di Alexandria dalam 25 tahun. Perjalanan ini melibatkan logistik yang kompleks di berbagai bidang.

Awalnya, Kedutaan Besar India di Kairo menolak permintaan visa Eman Ahmed karena dia tidak bisa datang untuk wawancara. Lalu, Lakdawala pada Desember men-tweet Menteri Luar Negeri India Sushma Swaraj untuk menjadi jaminan. Akhirnya, dengan intervensi Menlu, visa diberikan.

Beres? Belum! …NEXT 2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER